NBA Terapkan Aturan Suhu Badan Untuk Semua Tim Yang Ingin Buka Fasilitas Latihan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Mei 2020, 20:36 WIB
NBA Terapkan Aturan Suhu Badan Untuk Semua Tim Yang Ingin Buka Fasilitas Latihan

NBA terapkan aturan suhu badan kepada semua tim dalam membuka kembali fasilitas latihan.

Berita Basket NBA : NBA sudah memberikan izin kepada semua tim untuk membuka fasilitas latihan masing-masing. Namun dalam proses pembukaan fasilitas latihan tersebut, ada beberapa protokol yang harus ditaati semua tim.

Satu aturan baru yang harus dituruti oleh semua tim adalah mengenai suhu badan dari masing-masing pemain dan personel. Menurut laporan dari Shams Charania selaku reporter ternama The Athletic, para pemain dan personel memiliki batasan suhu badan 99.1 Fahrenheit atau setara dengan 37.3 derajat celcius. Apabila mereka memiliki suhu badan lebih dari batasan tersebut, maka tidak diperbolehkan masuk fasilitas latihan dengan alasan apapun.

Suhu badan yang tinggi memang menjadi salah satu indikasi kuat jika seseorang sudah tertular Virus Corona. Hampir semua tempat besar di seluruh dunia juga melakukan tes suhu kepada para pengunjung sebagai langkah antisipasi. NBA sendiri juga menghimbau kepada seluruh tim untuk benar-benar memikirkan dengan matang keinginan mereka dalam membuka fasilitas latihan.

NBA memang memperbolehkan, tetapi tidak mengharuskan semua tim untuk melakukan kebijakan yang sama. Jika memang tim yang dimaksud enggan membuka fasilitas dengan alasan tertentu, maka NBA juga akan mempersilahkan mereka dengan keputusannya. Yang jelas, aturan-aturan baru yang sudah dikeluarkan NBA harus diterapkan dengan tegas kepada seluruh pemain dan personel tim.

Sebab, penularan Virus Corona dapat berlangsung dengan cepat dan tidak mengenal siapapun. Apabila seorang pemain bertindak sembrono, mereka dapat tertular dengan cepat.

Artikel Tag: NBA, Virus Corona, Shams Charania, LeBron james

548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini