NBA Ingin Mulai Kompetisi Tanggal 22 Desember, Ini Komentar Iguodala

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 06 Nov 2020, 09:36 WIB
Andre Iguodala tidak setuju jika NBA mulai liga pada bulan Desember.

Andre Iguodala buka suara terkait rencana NBA mulai kompetisi tanggal 22 Desember.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Wakil presiden NBPA (National Basketball Player Association) yaitu Andre Iguodala mengungkapkan keresahannya dengan wacana NBA memulai lagi kompetisi musim 2021 pada tanggal 22 Desember mendatang. Menurut Iguodala. rencana tersebut terlalu mepet dengan waktu istirahat pemain sehingga akan berdampak buruk nantinya.

Sebagaimana diketahui, laga antara Los Angeles Lakers dan Miami Heat di babak final saja baru terakhir dihelat tanggal 11 Oktober lalu. Apabila liga dimulai kembali pada bulan Desember, maka para pemain hanya mendapat waktu istirahat sekitar 2 bulan saja. Durasi tersebut jelas terlalu singkat untuk jeda antar musim. Andaikan NBA benar-benar merealisasikan rencana tersebut, maka para pemain dapat rentan mengalami cedera.

"Itu menjadi tanggung jawab kami sebagai Asosiasi Pemain, untuk mendengarkan semua pendapat dan pikiran mereka. Lebih banyak keluhan datang dari tim-tim yang baru saja mengalami tekanan mental yang besar. Mereka yang tampil hingga akhir musim," buka Andre Iguodala selaku perwakilan NBPA.

"Kami selalu mengutamakan kesehatan pemain dalam semua keputusan yang kami buat. Mengurangi risiko penularan Covid-19 menjadi faktor terpenting saat ini. Namun pada saat yang sama, memulihkan kondisi pemain juga penting. Mungkin ada beberapa pemain yang akan terlambat masuk kompetisi," pungkasnya sekali lagi.

Selain Iguodala, Danny Green selaku pemain Los Angeles Lakers juga mengungkapkan keresahan yang sama. Ia bahkan yakin bahwa LeBron James mungkin absen pada satu bulan pertama andaikan liga benar-benar dimulai bulan Desember.

Artikel Tag: NBA, Andre Iguodala, NBPA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nba-ingin-mulai-kompetisi-tanggal-22-desember-ini-komentar-iguodala
1393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini