Nate McMillan Bakal Diangkat Sebagai Pelatih Tetap Hawks

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Jul 2021, 15:03 WIB
Nate McMillan bakal diangkat menjadi pelatih Atalanta Hawks. (Images: Getty)

Nate McMillan bakal diangkat menjadi pelatih Atalanta Hawks. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA:Atlanta Hawks dikabarkan telah sepakat untuk mengangkat Nate McMillan sebagai pelatih. Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Hawks, Travis Schlenk.

Sumber mengatakan kepada ESPN, Adrian Wojnarowski bahwa kesepakatan McMillan bakal dikontrak selama empat musim, yang memimpin Hawks ke final Wilayah Timur.

"Kami baru saja menyusun kontrak. Kami sekarang telah bekerja bersama selama empat bulan. Kami memiliki hubungan kerja yang baik, dan saya senang dia akan menjadi pelatih kepala kami untuk maju," kata Schlenk dalam panggilan konferensi dengan wartawan untuk mengakhiri musim Atlanta.

Ketika McMillan dipilih oleh Schlenk untuk menggantikan pelatih Lloyd Pierce pada awal Maret, Atlanta memiliki rekor cukup buruk yakni 14 menang 20 kali kalah dan terperosok di tempat ke-11 klasemen Wilayah Timur.

Hawks kemudian benar-benar membalikkan keadaan, unggul 27-11 untuk menutup musim dan mengklaim unggulan kelima di Wilayah Timur. Tapi itu hanya awal dari permainan playoff Atlanta yang menakjubkan, yang membuatnya mengalahkan lawan unggulan teratas berturut-turut -- unggulan keempat New York Knicks dan unggulan teratas Philadelphia 76ers -- sebelum mendorong Milwaukee Bucks menjadi enam. permainan bahkan dengan penjaga bintang Trae Young tertatih-tatih selama setengah seri.

"Sejak hari pertama ketika dia mengambil alih sebagai pelatih kepala sementara, kami berdua membuat keputusan untuk mencapai akhir musim sebelum kami berbicara. Musim jelas berakhir tempo hari, dan kami mulai berbicara dengan agennya kemarin dan mencapai kesepakatan pagi ini," lanjut Schlenk.

Nate McMillan memasuki musim ini setelah menghabiskan 16 tahun sebagai pelatih kepala NBA - lima dengan Seattle SuperSonics. Tujuh tahun dengan Portland Trail Blazers dan empat musim sebelumnya dengan Indiana Pacers - sebelum dipekerjakan sebagai asisten pelatih utama Pierce.

Artikel Tag: Atlanta Hawks, Nate McMilan, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nate-mcmillan-bakal-diangkat-sebagai-pelatih-tetap-hawks
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini