Motivasi James Gist Cicipi Pengalaman Baru Bersama Prawira

Penulis: M. Aldi
Rabu 21 Feb 2024, 23:00 WIB
Pemain baru Prawira Bandung, James Gist ketika berlatih

Pemain baru Prawira Bandung, James Gist ketika berlatih

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Basket Indonesia: Pemain asing baru Prawira Harum Bandung sudah tiba di Indonesia. James Gist III yang merupakan rekrutan anyar pun telah gabung latihan dan bersiap menjalani debutnya di Indonesia Basketball League (IBL) 2024.

Pemain asal Amerika Serikat ini antusias menghadapi tantangan karirnya yang baru di dunia bola basket. Sebelumnya James Gist merupakan pemain yang malang melintang di kompetisi Eropa dan membela beberapa klub.

Dengan usia yang sudah menginjak 37 tahun, dirinya sempat melanglangbuana di banyak klub dari Benua Biru. Partizan Belgrade, Fenerbahce Ulker dan Bayern Munich adalah sebagian klub yang dibelanya. Karir paling lama dimiliki James bersama Panathinaikos, klub yang berasal dari Yunani.

Kini Asia jadi destinasi berikutnya bagi pebasket berposisi power forward ini. Pengalaman baru pun menjadi hal yang dinantikan usai menerima pinangan Prawira dan bermain di IBL 2024.

"Ini pengalaman baru bagi saya, saya tidak pernah main di Indonesia, saya tidak pernah main di sisi lainnya di dunia ini. Ini adalah kesempatan saya untuk mendapat pengalaman mengetahui budaya yang baru, berkontribusi terhadap permainan bolabasket dalam tim," ujar James ketika diwawancara, Rabu (21/2).

Diakui olehnya bahwa ada banyak perbedaan antara bermain untuk klub Eropa dan kini berada di Asia. Namun dia mendapat kesan positif karena rekan satu timnya menyambut dengan hangat dan membuat dirinya begitu bergairah.

"Ini situasi yang berbeda, tapi saya juga sangat menikmatinya sejauh ini dan tim juga sudah sangat baik kepada saya. Semua pemain menerima saya dan menikmati kerja keras yang sedang kami lakukan. Ini semua soal pengalaman baru," ujarnya.

Pemain yang sempat masuk draft NBA pada tahun 2008 bersama San Antonio Spurs tersebut kini sedang dalam fase adaptasi bersama tim. Dia tiba pada 15 Februari lalu dan sudah melakukan latihan. James Gist punya ambisi besar untuk bekerja keras bersama Prawira.

"Saya baru tiba hari Kamis-Jumat, jadi kita akan melihat bagaimana saya berusaha untuk beradaptasi dengan kompetisi. Sulit untuk mengatakannya, tapi yang pasti kami bekerja keras untuk itu," ujarnya.

"Setiap hari saya dan pemain lainnya datang ke sini dan kami semua bekerja keras dalam latihan. Di dalam bolabasket hal ini menjadi penting. Jika kami terus bekerja keras maka hasil yang diharapkan pasti akan tiba," tukasnya.

Saat ini, tim asuhan David Singleton terus melakukan persiapan jelang laga berikutnya. Usai jeda pemilu, dijadwalkan tim akan kembali tampil dan James bisa menjalani debut melawan Borneo Hornbills, Sabtu (2/3) mendatang di GOR C-Tra Arena, Bandung.

Artikel Tag: James Gist, Prawira, IBL 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/motivasi-james-gist-cicipi-pengalaman-baru-bersama-prawira
236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini