Milos Pejic Percayakan kepada Pemain muda Saat Lawan Thailand

Penulis: Senja Hanan
Minggu 18 Feb 2024, 14:55 WIB
Milos Pejic Percayakan kepada Pemain muda Saat Lawan Thailand

Milos Pejic Percayakan kepada Pemain muda Saat Lawan Thailand

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Timnas Basket Indonesia akan melawan Thailand dalam pertandingan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Pelatih Milos Pejic terus mengasah kerja sama skuad mudanya.

Milos Pejic hanya membawa Vincent Kosasih dan Agassi Goantara sebagai pemain berpengalaman yang menjadi skuad juara di SEA Games 2021 Hanoi Vietnam, sisanya diisi oleh pemain-pemain baru yang notabene belum terbentuk sebagai sebuah tim. Milos mengatakan para pemain timnas butuh kerja keras karena tim yang dibangunnya merupakan wajah-wajah baru.

“Sebanyak 10 pemain lainnya tidak dipanggil karena kami ingin mempercayakan kepada pemain muda. Kami ingin mencetak pemain muda yang berpengalaman nantinya,” ungkap Milos dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (18/2)..

Saat ini, lanjut Milos, skuad asuhan terbarunya masih sedang berproses dan mencoba memberikan yang terbaik yang dimiliki. “Kami sedang belajar bermain sebagai tim. Bermain semua sebagai satu kesatuan dan kesatuan untuk tim. Itu yang terpenting,” katanya.

Pemain timnas bola Basket Indonesia dari klub Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang merupakan satu-satunya pemain senior yang tergabung dalam skuad latihan untuk Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

Kaleb berada di tengah-tengah para pebasket muda sebagai pembelajaran. “Enaknya nurut semua sih mereka. Jadi saya ngomong apa, mereka nurut,” kata Kaleb. Timnas Basket putra sebelumnya sudah melakukan uji coba jelang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 dengan melawan Satria Muda.

Pertandingan yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta pada Jumat (15/2) itu berakhir dengan skor 83-83. Dalam Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, timnas akan menghadapi Thailand di Bangkok pada Kamis (22/2). Selanjutnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah saat melawan Australia pada Minggu (25/2). Selain itu, Indonesia juga akan bersaing dengan Korea Selatan di Grup A.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Milos Pejic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/milos-pejic-percayakan-kepada-pemain-muda-saat-lawan-thailand
226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini