Mike Malone Beberkan Penyebab Kekalahan Nuggets di Game 1 Lawan Suns

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Jun 2021, 22:40 WIB
Mike Malone sebut pertahanan buruk jadi penyebab kekalahan Nuggets dari Suns di game 1.

Mike Malone kecewa anak asuhnya lakukan banyak kesalahan di game 1 lawan Suns. (Gambar: Draftkings Nation)

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Denver Nuggets yaitu Mike Malone merasa kecewa dengan kekalahan timnya di game pertama melawan Phoenix Suns. Denver Nuggets kalah dengan skor yang cukup telak, 105-122.

Seusai pertandingan, Mike Malone membeberkan apa yang salah dari permainan timnya. Ia menjelaskan bahwa pertahanan dan komunikasi antar pemain adalah permasalahan utama. Kekalahan ini diklaimnya mirip dengan kekalahan di game pertama dari Portland Trail Blazers (ronde pertama).

“Kekalahan ini mengingatkan saya akan hasil buruk di game pertama melawan Blazers lalu. Kami mempunyai mentalitas yang lemah. Malam ini, kami melakukan banyak sekali kesalahan khususnya di sektor pertahanan. Mungkin 7 dari 13 tembakan tiga angka yang mereka (Phoenix Suns) buat berasal dari corner. Itu merupakan dampak dari pola pertahanan kami yang buruk dan minimnya komunikasi antar pemain.” ucap Malone ketika diwawancara oleh media setempat.

“Kami juga membiarkan mereka mendapat 8 kali and-1 (istilah lain foul-in, pemain yang dilanggar tetap sukses memasukkan bola). Mentalitas itu tidak boleh ditunjukkan di babak playoff. Jika anda hendak melanggar pemain lawan, pastikan mereka tidak bisa memasukkan bola tersebut.” pungkas Malone sekali lagi.

Untuk game kedua nanti, ia berharap anak asuhnya bisa belajar dari kesalahan. Tidak ada waktu untuk menyesal ketika sudah masuk ronde kedua babak playoff. Setiap pertandingan akan berarti untuk kelanjutan langkah mereka.

Artikel Tag: Mike Malone, Denver Nuggets, Phoenix Suns

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini