Michael Jordan Berduka dan Marah Atas Kematian George Floyd

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Jun 2020, 19:05 WIB
Michael Jordan Berduka dan Marah Atas Kematian George Floyd

Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan. (Foto: Getty)

Berita Basket NBA: Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan ikut bersuara soal kematian seorang warga kulit hitam bernama George Floyd. Menurutnya, ini terjadi karena telah mendarah daging terhadap warga kulit berwarna di Amerika Serikat.

“Saya sangat berduka, sungguh-sungguh tersakiti dan marah. Saya melihat dan merasakan rasa sakit, kemarahan, dan frustasi semua orang,” tulis Jordan melalui akun Twitter klub NBA di mana ia kini memiliki sebagian sahamnya, Charlotte Hornets.

“Saya berdiri bersama mereka yang memprotes rasisme dan kekerasan yang telah mendarah daging terhadap warga kulit berwarna di negara kita. Kita sudah cukup (merasakannya)," sambungnya.

Floyd, seorang pria kulit hitam, meninggal pekan lalu di Minneapolis. Hal itu terjadi setelah Derek Chauvin, seorang perwira polisi putih, berlutut di lehernya selama lebih dari delapan menit. Chauvin langsung dipecat dan didakwa Jumat dengan tingkat ketiga pembunuhan dan tingkat kedua pembantaian. Tiga perwira lainnya juga dipecat namun belum didakwa.

“Saya tak punya jawaban, tetapi suara kolektif kita menunjukkan kekuatan dan tidak bisa dipecah-belah oleh pihak lain. Kita harus mendengar satu sama lain, menunjukkan rasa kasih dan empati dan jangan pernah kembali ke brutalitas yang tidak berperasaan,” cuit Jordan.

"Kita perlu meneruskan ekspresi damai melawan ketidakadilan dan meminta akuntabilitas. Suara persatuan kita dibutuhkan untuk memberi tekanan kepada para pemimpin kita untuk mengubah undang-undang, atau apapun yang kita butuhkan untuk menggunakan suara kita demi menciptakan perubahan sistemik," lanjutnya.

“Setiap kita harus menjadi bagian dari solusi, dan kita harus bekerja bersama untuk memastikan keadilan bagi semua.”

Artikel Tag: George Floyd, michael jordan, NBA, Rasisme

2685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini