Michael Jordan Akan Tentukan Pelatih Baru Hornets

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Jun 2022, 23:37 WIB
Michael Jordan turun tangan tentukan pelatih anyar Charlotte Hornets.

Michael Jordan akan tentukan sendiri siapa pelatih anyar dari Charlotte Hornets. (Gambar: Yahoo)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pemilik tim Charlotte Hornets yaitu Michael Jordan bakal menentukan siapa yang layak jadi pelatih baru untuk skuatnya. Saat ini, ada dua kandidat yang punya potensi paling besar yaitu Mike D'Antoni dan Kenny Atkinson.

Menurut laporan dari media ternama di Amerika Serikat, baik Mike D'Antoni dan Kenny Atkinson merupakan finalis yang sudah melalui sejumlah tahap interview bersama manajemen Hornets. Kendati demikian, belum ada keputusan resmi yang diambil. Untuk mengambil keputusan yang tepat, Michael Jordan selaku pemilik tim akan ikut serta untuk melakukan sesi interview terakhir. Nantinya, Jordan akan menentukan siapa yang bakal ditunjuk jadi nahkoda baru Hornets.

Baik D'Antoni ataupun Atkinson merupakan sosok pelatih berpengalaman yang sudah malang melintang di NBA. D'Antoni sudah menghabiskan 16 tahun menjadi pelatih kepala bagi sejumlah tim-tim besar seperti Denver Nuggets, Phoenix Suns, Los Angeles Lakers, New York Knicks, dan Houston Rockets. Rekor kepelatihannya juga tergolong bagus dengan angka menang kalah 672-527 (sektiar 56 persen).

Berbeda dengan D'Antoni, Atkinson baru empat musim menjabat sebagai pelatih kepala. Ia pernah menangani Brooklyn Nets dari tahun 2016 hingga tahun 2020 silam. Rekor kemenangannya juga tidak terlalu bagus kala itu, tetapi Atkinson punya banyak pengalaman berharga selama bertugas jadi assisten pelatih. Kini dengan pengalaman baru itu, Atkinson bisa saja menjelma jadi pelatih lebih solid dan mampu mengangkat prestasi dari tim Charlotte Hornets.

Artikel Tag: michael jordan, Mike DAntoni, Kenny Atkinson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/michael-jordan-akan-tentukan-pelatih-baru-hornets
884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini