Mervyn Lindsay Akhirnya Terkena Larangan Bermain dari lBL

Penulis: Senja Hanan
Jumat 02 Jun 2023, 17:12 WIB
Pemain asing Satya Wacana, Mervyn Lindsay II. (lmages: lBL)

Pemain asing Satya Wacana, Mervyn Lindsay II. (lmages: lBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket lBL: Pemain asing Satya Wacana, Mervyn Lindsay II terkena hukuman ejected atau dikeluarkan dari lapangan oleh wasit saat berhadapan dengan Satria Muda Pertamina. Buntunya, dia pun terkena larangan bermain.

 Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Mervyn Lindsay II terpaksa dikeluarkan karena melakukan dua kali pelanggaran keras. Akhirnya Satria Muda bisa memimpin dengan margin 27 angka (50-23) saat turun minum.

Pemain asing Satya Wacana, Mervyn LindsayZ II terkena hukuman ejected atau dikeluarkan dari lapangan oleh wasit saat berhadapan dengan Satria Muda Pertamina, Rabu 31 Mei pada seri keenam IBL Tokopedia di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Saat kuarter kedua tersisa satu menit 14 detik, Lindsay dijaga ketat oleh Juan Laurent Kokodiputra. Ketika Juan dalam posisi legal guarding, Lindsay melayangkan sikunya dan mengenai sisi kanan wajah Juan.

Wasit langsung memutuskan disqualifying foul, sebab termasuk flagrant unsportsmanlike action. Sebelumnya, waktu kuarter kedua tersisa 7 menit 54 detik, Lindsay sudah terkena technical Foul. Berdasarkan PP IBL Bab V Pasal 3 ayat 1 poin 1.4 pemain Mervyn Lindsay II dikenakan Diskualifikasi karena melakukan foul yang sangat keras pada saat pertandingan seperti melakukan pemukulan atau tendangan atau mencekik, menjatuhkan badan lawan (membanting), dan hal-hal lain yang dilakukan diluar batas kewajaran akan dikenakan sanksi larangan bermain sebanyak 3 (tiga) kali dan denda sebesar Rp 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah). Lindsay bukan pemain asing pertama yang terkena larangan bermain dari lBL. Sebelumnya, Brandone Francis juga alami hal yang sama.

Artikel Tag: Satya Wacana Salatiga, Mervyn Lindsay II

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/mervyn-lindsay-akhirnya-terkena-larangan-bermain-dari-lbl
4905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini