banner babe

Mengejutkan! Perbasi Batal Naturalisasi Denzel Bowles

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Okt 2019, 23:44 WIB
Mengejutkan! Perbasi Batal Naturalisasi Denzel Bowles

Denzel Bowles resmi dipulangkan menuju Amerika Serikat.

Berita Basket Indonesia : Kabar mengejutkan datang dari timnas basket Indonesia yang sedang mempersiapkan diri menuju kejuaraan SEA Games akhir tahun mendatang. Melalui manajer Fareza Tamrella, Denzel tidak bisa mencapai eskpetasi yang dipasang oleh tim kepelatihan sejak awal.

Indonesia memang melakukan perubahan besar-besaran untuk mempersiapkan SEA Games dan turnamen besar lain yang akan datang. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan merekrut Rajko Toroman selaku pelatih kepala dan membawa satu pemain asing untuk dinaturalisasi yakni Denzel Bowles. Denzel sejatinya sudah menjalani latihan bersama timnas dan bahkan mengikuti turnamen pemanasan. Sayang, kiprahnya tidak diperpanjang oleh timnas karena beberapa faktor.

Fareza menjelaskan apabila Denzel tidak baik secara mental dan emosional sehingga berdampak baik untuk kesehatan tim. Selain itu, proses adaptasi yang lambat juga menjadi permasalahan utama timnas sehingga memutuskan untuk memulangkan Denzel menuju kampung halamannya, Amerika Serikat.

"Untuk Denzel sudah menjadi keputusan pelatih karena melihat performa dan kondisi mental, serta emosionalnya. Mentalnya suka berubah-ubah jadi kurang stabil," ucap Fareza saat diwawancara oleh media setempat.

"Denzel juga masih sangat membutuhkan adaptasi bersama timnas. Namun dari timnas tidak mungkin untuk menunggu lebih lama lagi jadi langsung diputuskan (dicoret)," tukasnya sekali lagi. Kini, Fareza akan bergerak cepat untuk mencari pemain asing pengganti untuk segera dinaturalisasi. Sebab, pagelaran SEA Games sudah akan berlangsung dalam waktu dekat.

Artikel Tag: basket, Indonesia, Perbasi, Denzel Bowles

834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini