Menangi Game 2, Stapac Jakarta Juara IBL 2018-2019

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 23 Mar 2019, 21:15 WIB
Menangi Game 2, Stapac Jakarta Juara IBL 2018-2019

Stapac Jakarta berhasil menjadi juara IBL 2018-2019 usai kalahkan Satria Muda Pertamina.

Berita Basket Indonesia : Stapac Jakarta resmi dinobatkan sebagai juara baru IBL musim 2018-2019. Kepastian tersebut didapat usai Stapac mampu memenangi game kedua babak final melawan Satria Muda Pertamina dengan skor 74-56.

Stapac yang bermain di depan pendukungnya sendiri langsung tampil dengan tempo cepat sejak menit awal. Tim asuhan Giedrius Zibenas ini mampu menguasai jalannya pertandingan dari tim tamu. Dominasi Stapac tersebut lantas semakin menjadi-jadi di paruh kedua laga. Mereka semakin tidak terbendung dan mampu meneruskan tren positifnya hingga kuarter empat berakhir. Hingga peluit akhir ditiupkan wasit, Satria Muda harus rela memberikan gelarnya musim lalu kepada Stapac Jakarta.

Kunci kemenangan Stapac di pertandingan ini adalah dua pemain asing mereka yaitu Savon Goodman dan Kendall Yancy. Goodman mampu mencetak poin terbanyak dalam tim dengan torehan 20 poin dan 19 rebound. Tidak ingin ketinggalan dengan Goodman, Yancy juga mampu tampil impresif. Pemain berposisi guard ini mampu mengakhiri laga dengan torehan 17 poin miliknya.

Beralih ke tim Satria Muda, Dior Lowhorn dan Arki Dikania Wisnu menjadi dua pemain yang kontribusinya paling menonjol dalam tim. Lowhorn yang menjadi satu-satunya pemain asing dalam tim berhasil mencetak 25 poin dan 20 rebound untuk memimpin perolehan poin dalam kubu Satria Muda. Sementara itu, Arki yang memegang ban kapten dalam tim juga mampu tampil apik dengan catatan 15 poinnya.

Artikel Tag: IBL, Stapac Jakarta, Satria Muda Pertamina, Savon Goodman, Kendall Yancy, Dior Lowhorn, Arki Dikania Wisnu

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini