Melempem di Game 4, Joel Embiid Akui Lututnya Masih Sakit

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 15 Jun 2021, 23:32 WIB
Joel Embiid keluhkan rasa sakit pada lututnya yang buat ia tidak optimal di game 4.

Joel Embiid akui lututnya masih terasa sakit di game 4. (Gambar: Yahoo Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphi 76ers yaitu Joel Embiid menjelaskan penyebab dirinya gagal tampil optimal di game keempat melawan Atlanta Hawks, Senin (14/6) waktu setempat. Embiid mengaku bahwa lututnya masih sakit dan membuat ia kesulitan bergerak secara bebas.

Dalam game empat yang krusial itu, Joel Embiid selaku pemain andalan Philadelphia 76ers justru gagal bersinar. Pemain bernomor punggung 21 itu hanya bisa mencetak 17 poin dengan efisiensi tembakan yang buruk. Embiid hanya bisa memasukkan 4 tembakan dari total 21 percobaan di lapangan. Seusai pertandingan, ia menjelaskan bahwa performa kurang optimalnya itu disebabkan karena lutut yang masih terasa sakit.

“Pada layup terakhir saya yang meleset, saya mengira saya dilanggar oleh lawan. Pada permainan seperti itu, saya biasanya akan melompat tinggi dan berusaha melakukan dunk. Mencoba memancing pelanggaran lawan dan mendapat tambahan freethrow. Sayangnya, pada kesempatan itu lutut saya sangat sakit sehingga tidak bisa melompat dengan tinggi,” ucap Embiid saat diwawancara oleh media setempat.

Embiid sendiri memang mengalami cedera robek meniskus pada game 4 ronde pertama melawan Washington Wizards lalu. Ia belum pulih total dari cederanya itu, tetapi memaksakan diri bermain agar mampu membantu Philadelphia 76ers menang dan lolos ke final konferensi timur. Kini, kedudukan jadi sama kuat 2-2 dengan Atlanta Hawks. Embiid harus berjuang setidaknya hingga game keenam untuk mengeliminasi Trae Young dan kawan-kawan.

Artikel Tag: Joel Embiid, Philadelphia 76ers, Atlanta Hawks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/melempem-di-game-4-joel-embiid-akui-lututnya-masih-sakit
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini