Mekanisme Jalannya Babak Playoff IBL Musim 2022

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 24 Nov 2021, 06:48 WIB
IBL 2022 bakal memakai sistem babak playoff yang berbeda.

IBL bakal terapkan sistem babak playoff yang berbeda untuk musim 2022. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : IBL sudah membagi 16 tim peserta ke dalam 2 grup yang berbeda untuk musim 2022 mendatang. Pihak liga tidak lupa pula menjelaskan bagaimana sistem babak playoff akan digelar pada akhir musim nantinya.

Dari 16 tim yang bakal berlaga, akan dibagi ke dalam dua divisi yaitu merah dan putih. Masing-masing divisi akan diisi oleh 8 tim sesuai dengan pertimbangan yang adil dan merata. Berikut adalah pembagian divisi merah dan putih yang sudah dirilis:

DIVISI MERAH: SATRIA MUDA PERTAMINA JAKARTA, WEST BANDITS SOLO, DNA BIMA PERKASA JOGJA, TANGERANG HAWKS, BUMI BORNEO BASKETBALL PONTIANAK, SATYA WACANA SAINTS SALATIGA, PACIFIC CAESAR SURABAYA, INDONESIA PATRIOTS

DIVISI PUTIH: PELITA JAYA JAKARTA, DEWA UNITED SURABAYA, PRAWIRA BANDUNG, BALI UNITED BASKETBALL, HANGTUAH JAKARTA, NSH MOUNTAIN GOLD TIMIKA, RANS PIK BASKETBALL, EVOS BOGOR BASKETBALL

Dari dua divisi itu, masing-masing akan diambil empat tim terbaik pada akhir musim. Artinya, akan ada delapan tim yang bakal meneruskan perjalanan mereka menuju babak playoff (4 dari divisi merah dan 4 dari divisi putih). Nantinya, delapan tim ini akan dibuat sistem unggulan berdasarkan rekor menang kalah mereka di musim reguler.

Dengan konsep yang hampir mirip dengan NBA, tim peringkat satu akan berhadapan dengan tim peringkat delapan, tim peringkat kedua melawan tim peringkat ketujuh, dan begitu seterusnya. Junas Miradiarsyah selaku Direktur Utama liga berharap sistem ini bisa membuat kompetisi makin menarik. Jika rencana lancar, Junas Miradiarsyah juga bakal menerapkan sistem best of three dan home/away di babak playoff.

Artikel Tag: IBL, Junas Miradiarsyah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/mekanisme-jalannya-babak-playoff-ibl-musim-2022
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini