Masalah Pribadi, Guard Miami Heat Tinggalkan "Gelembung"

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 08 Agu 2020, 19:07 WIB
Masalah Pribadi, Guard Miami Heat Tinggalkan "Gelembung"

Guard Miami Heat, Kendrick Nunn. (Images: USA TODAY SPORTS)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Kabar tak sedap menghampiri Miami Heat. Salah satu guard andalan Heat, Kendrick Nunn memutuskan untuk meninggalkan "gelembung" NBA dengan alasan pribadi.

"Guard Heat, Kendrick Nunn telah meninggalkan "gelembung" karena masalah pribadi. Tidak berkaitan dengan virus corona," demikian pernyataan Ira Winderman dari The South Florina Sun-Sentinel di akun media sosial Twitter.

Praktis, kepergian guard rookie Heat itu akan sangat merugikan bagi timnya. Ini terkait aturan liga tentang keluar-masuknya pemain di area terbatas di Orlando. Setiap pemain yang menginggalkan "gelembung" NBA dengan persetujuan tim harus dinyatakan negatif dari virus korona setiap hari, selama dirinya pergi. Kemudian, kalau ada rencana kembali, maka pemain tersebut harus menyertakan hasil tes negatif sekurang-kurangnya tujuh hari.

Kemudian, pemain tersebut dikarantina selama empat hari setelah kembali ke "gelembung". NBA memang meringankan aturan tersebut. Tapi bukan sekarang. Nanti, saat playoff berlangsung.

Bila ada seorang pemain tidak mematuhi aturan NBA tentang protokol kesehatan, nama dirinya akan dikarantina 10 hingga 14 hari. Sama seperti yang terjadi pada pemain LA Clippers, Lou Williams. Karena dianggap melanggar aturan dengan mendatangi pusat keramaian, maka Lou dikarantina selama 10 hari. Absen satu minggu atau lebih pasti akan merugikan Heat.

Sebab, playoff NBA akan dimainkan pada 17 Agustus mendatang. Performa awal Nunn cukup bagus dengan rata-rata 15,2 poin dan 3,3 asis per gim sebelum hiatus.  Namun di empat pertandingan lanjutan NBA di Orlando, Nunn baru mencetak 7,8 poin dan 1,5 asis per gim. Dengan absennya Nunn, maka Goran Dragic akan menempati posisi sebagai lima pertama (starter) di Heat.

Meski begitu, kondisi Dragic juga masih diragukan, sebab ia cedera pergelangan kaki. Bila keduanya absen, maka tugas Tyler Herro semakin berat. Khususnya ketika Sabtu, 8 Agustus 2020 nanti, mereka bertemu Phoenix Suns.

Artikel Tag: NBA, Miami Heat, Kendrick Nunn

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/masalah-pribadi-guard-miami-heat-tinggalkan-gelembung
1181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini