Marques Bolden Optimistis Bisa Bawa Indonesia Menang Lawan China

Penulis: Senja Hanan
Minggu 17 Jul 2022, 21:23 WIB
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Marques Bolden.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Marques Bolden.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Kekalahan dari Australia membuat Timnas Basket Indonesia harus berhadapan dengan China di laga penentuan FIBA Asia Cup. Marques Bolden pun optimistis bisa bawa Indonesia cetak sejarah dengan mengalahkan China.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Timnas Basket Indonesia harus mengalami kekalahan dengan skor telak melawan Australia di laga terakhir FIBA Asia Cup 2022 untuk Grup A.

"Laga melawan Australia sungguh berat. Setiap pemainnya sudah masuk dalam level FIBA Asia. Mereka juga sangat bagus secara tim dan tampil konsisten sejauh ini. Namun, kami mampu tampil baik menghadapi mereka di depan para fans," kata Bolden.

Kekalahan dari Australia tidak menutup peluang timnas basket Indonesia ke 8 besar FIBA Asia Cup 2022. Masih ada kesempatan di babak play-off kontra China selaku runner-up Grup B. 

Jika mampu mengalahkan China dan lolos ke babak 8 besar FIBA Asia Cup, maka Indonesia bisa mentas di Piala Dunia basket tahun depan dan tampil sebagai tuan rumah. 

Marques Bolden menegaskan, laga kontra China harus menjadi pembuktian. Timnas basket Indonesia wajib mati-matian, demi tiket 8 besar Piala Asia yang juga bisa mengantarakan mereka ke Piala Dunia 2023.

"Kami akan menjadikan laga selanjutnya sebagai momen untuk bangkit. Di depan fans, kami akan melaju ke FIBA World Cup tahun depan, sekaligus melihat perkembangan kami di FIBA Asia Cup," tegas pemain naturalisasi itu. 

Lebih lanjut, Bolden menilai timnas basket Indonesia sudah mengalami kemajuan pesat pasca-menjuarai SEA Games 2021. Mereka lebih percaya diri dan punya mental yang lebih tangguh. 

"Saya optimistis dengan kekuatan yang kami miliki. Kami tampil bagus melawan Australia, terutama di kuarter pertama, meski pada akhirnya Australia menang karena tampil solid. Saya percaya dengan kekuatan tim ini," jelas pemain kelahiran Amerika Serikat itu.

"Kami sudah kalah dua kali sejauh ini, namun ketika menang lawan Arab Saudi, kami tampil bagus. Bisa dibilang, ada banyak hal positif yang hadir di tim kami selepas SEA Games," tuntas mantan pemain Cleveland Cavaliers itu.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup, Timnas basket Indonesia, Marques Bolden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/marques-bolden-optimistis-bisa-bawa-indonesia-menang-lawan-china
855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini