Marques Bolden Mengaku Dapat Pengalaman Berharga di FIBA Asia Cup

Penulis: Senja Hanan
Selasa 19 Jul 2022, 10:57 WIB
Pemain Naturalisasi Indonesia, Marques Bolden. (Images: FIBA)

Pemain Naturalisasi Indonesia, Marques Bolden. (Images: FIBA)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Marques Bolden memang gagal membawa Timnas Basket Indonesia berlaga di FIBA World Cup 2023. Meski demikian, pemain yang pernah berlaga di NBA G League tersebut mengaku ini merupakan pengalaman berharga untuknya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim besutan Milos Pejic itu gagal lolos ke FIBA World Cup setelah kalah dari China dengan skor telak di Istora Senayan. Meski gagal membawa Indonesia bermain di Piala Dunia, Bolden sangat senang karena ini merupakan pertama kalinya dia bermain di ajang FIBA Asia Cup.

“Saya senang mendapatkan pengalaman berharga di sini (FIBA Asia Cup). Walau kami kalah tapi yang terpenting semua sudah berbuat maksimal,” kata Bolden yang dijumpai usai laga babak playoff Indonesia melawan China di Istora GBK, Jakarta, Senin.

Pada penentuan itu, Indonesia menelan kekalahan 58-108 dari China sehingga gagal mendapatkan tiket ke Piala Dunia FIBA 2023. Menurutnya, Timnas Basket Indonesia akan lebih berkembang di masa datang. Namun, ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

“Seperti ketika lawan main cepat, kita jangan bermain lambat. Itu tak boleh dilakukan,” kata dia, diberitakan Antara.

Di tengah kegagalan timnas meraih tiket Piala Dunia FIBA 2023, Marques Bolden tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia. Pebasket jebolan NBA tersebut pun berjanji akan tampil lebih baik lagi pada kompetisi-kompetisi di masa datang demi mengangkat prestasi Indonesia. “Tentunya kami akan melakukan evaluasi, dan saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para fans,” kata dia.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Marques Bolden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/marques-bolden-mengaku-dapat-pengalaman-berharga-di-fiba-asia-cup
862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini