Mario Wuysang Resmi Gantung Sepatu dari Dunia Basket

Penulis: Viggo
Jumat 10 Agu 2018, 11:00 WIB
Mario Wuysang Resmi Gantung Sepatu dari Dunia Basket

Mario Wuysang putuskan gantung sepatu setelah 15 berkiprah di dunia basket Indonesia.

Berita Basket Indonesia : Fans Basket Indonesia kembali dikejutkan dengan berita pensiunnya seorang pemain hebat dalam negeri. Kali ini, pemain yang memutuskan untuk gantung sepatu tersebut adalah playmaker CLS Knights, Mario Wuysang.

Mario Wuysang akhirnya mengambil keputusan terkait masa depannya. Pemain yang akrab dipanggil 'Uncle Roe' tersebut memutuskan untuk gantung sepatu dan mengakhiri karier profesionalnya di dunia basket setelah 15 tahun berkecimpung. Ia merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk dapat mengundurkan diri dari dunia profesional.

Wuysang memang sempat mempertimbangkan keputusan pensiun sejak tahun lalu. Keluarnya CLS Knights dari IBL membuat ia semakin bertekad membulatkan keputusannya. Namun, ia masih sempat menambah satu musim setelah CLS Knights bergabung di ABL. Kini, Wuysang merasa dirinya sudah terlalu tua untuk dapat tampil di liga kompetitif. Pernyataan resmi pensiunnya tersebut disampaikan Wuysang sendiri melalui unggahan di akun instagram pribadinya.

Wuysang mengunggah foto dirinya dengan empat seragam berbeda sesuai dengan klub yang pernah dibelanya. "Saya ingin berterima kasih kepada Timnas Indonesia yang telah menjadi bagian dari 15 tahun karier saya. Basket telah dan terus memberikan saya banyak berkat. Saya hanya bocah berusia 23 tahun ketika datang ke Indonesia dan memulai karier profesional saya. Dan 15 tahun kemudian saya bisa katakan itu semua setimpal, dan saya berharap saya memberikan pengaruh positif untuk basket di Indonesia," tulis Wuysang dalam caption fotonya.

Melalui wawancaranya bersama pihak tim, ia mengaku masih belum mempunyai rencana mengenai langkah apa yang akan ia ambil pasca pensiun. Satu hal yang ia tegaskan adalah dirinya tetap ingin berkiprah di dunia basket, baik itu sebagai pelatih ataupun sebagai skill developer.

Artikel Tag: basket, Indonesia, CLS Knights, Mario Wuysang

960