Mamadou Diakite Ceritakan Pengalaman Berpuasa di Amerika Serikat

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Mei 2020, 07:15 WIB
Mamadou Diakite Ceritakan Pengalaman Berpuasa di Amerika Serikat

Mamadou Diakite tetap berpuasa di tengah pandemi Virus Corona. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pebasket asing Bima Perkasa Jogjakarta yaitu Mamadou Diakite telah lama pulang ke Amerika Serikat kala pandemi Virus Corona merebak pada bulan Maret silam. Kini di situasi yang masih krisis, Diakite tidak melupakan tanggung jawabnya sebagai umat muslit yang taat. Pada bulan Ramadan, Diakite tetap berpuasa.

Sebagai informasi, Diakite memiliki kediaman tepat di kota Philadelphia. Kota tersebut masih terkena lockdown dari pemerintah setempat usai jumlah kasus yang tak kunjung menurun. Kegiatan Diakite juga terbatasi karena ia tidak bisa keluar rumah secara bebas. Kendati terhambat banyak rintangan, tetapi ia tetap berpuasa selancar mungkin.

“Saya berharap semuanya sehat dan bahagia di situasi pandemi virus corona ini. Saat ini saya menjalani puasa di Philadelphia dan menjalani lockdown. Tidak banyak yang bisa dilakukan, seperti tidak bisa ke masjid atau tempat umum lainnya,” ucap Diakite saat diwawancara oleh media setempat.

Ketika berpuasa sekalipun, Diakite tetap berusaha untuk melakukan aktivitas fisik. Hal ini dilakukannya supaya ia tidak kehilangan bentuk ideal ketika bermain basket lagi. “Biasanya saya bangun pagi, makan sahur, membuat smoothies. Kemudian saya berlari melakukan beberapa latihan ringan. Setelah itu saya beristirahat kemudian siang menjelang sore saya melakukan workout dan bersiap untuk berbuka puasa,” tandasnya sekali lagi.

Diakite berpotensi kembali ke Indonesia pada bulan September mendatang. Itupun jika liga benar-benar dilanjutkan dan situasi Virus Corona di Amerika Serikat juga sudah mereda.

Artikel Tag: IBL, Bima Perkasa Jogjakarta, Mamadou Diakite

337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini