Magic Johnson Rela Sebut Stephen Curry Sebagai Point Guard Terbaik, Jika...

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 30 Sep 2023, 22:50 WIB
Magic Johnson sebut Stephen Curry belum lampaui pencapaiannya.

Magic Johnson tak mau sebut Stephen Curry sebagai point guard terbaik sepanjang masa. (Gambar: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Legenda NBA yaitu Magic Johnson belum mau menyebut Stephen Curry sebagai point guard terbaik sepanjang masa. Curry baru mencapai level itu andaikan berhasil melewati sejumlah rekor yang dicapai Magic dalam kariernya.

Seperti yang diketahui, beberapa orang memuji permainan Stephen Curry sebagai point guard yang hebat. Curry adalah guard yang menemukan gaya bermain baru di era modern (lebih banyak shooting daripada permainan fisik). Ia juga terkenal dengan kesuksesannya membawa Warriors meraih gelar juara berulang kali. Kendati demikian, Magic Johnson masih belum mau menyebut Curry sebagai pemain terbaik sepanjang masa yang berposisi sebagai point guard.

"Oke, jadi jika dia (Curry) mendapatkan lebih dari lima gelar juara, jika dia mendapatkan lebih dari tiga MVP Final, tiga MVP liga, maka dialah yang terhebat. Jika dia mendapat asis terbanyak di final, nomor dua dobel-dobel (di playoff dan final), nomor satu tripel dobel terbanyak di playoff, nomor 4 steal terbanyak di playoff, jika dia mendapat lebih dari angka itu, maka dia yang terbaik. Jika dia mendapatkan lebih dari semua itu, dialah yang terbaik. Tetapi terakhir kali saya memeriksanya, dia tidak melakukannya," ucap Magic.

Pencapaian individu antara Curry dan Magic memang berbeda karena era yang terpaut jauh. Poin yang disampaikan Magic juga ada benarnya, tetapi bukan berarti Curry tidaklah hebat. Semua tergantung perspektif masing-masing.

Artikel Tag: Magic Johnson, stephen curry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/magic-johnson-rela-sebut-stephen-curry-sebagai-point-guard-terbaik-jika
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini