Luka Doncic Bakal Mencetak Sejarah di Final NBA

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Jun 2024, 21:24 WIB
Luka Doncic Bakal Mencetak Sejarah di Final NBA

Luka Doncic Bakal Mencetak Sejarah di Final NBA

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Saat Final NBA dimulai Kamis malam, Luka Doncic akan berusaha mencapai sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Tidak, itu tidak mengecewakan Celtics yang sangat diunggulkan (-225). Kekecewaan sebesar ini telah terjadi tiga kali sebelumnya dalam sejarah Final. Ini memimpin tim meraih gelar, sambil melakukan banyak hal dalam menyerang. Kejuaraan NBA biasanya dimenangkan oleh tim, bukan pelanggaran dominan satu pemain.

Dan meski memiliki co-pilot Kyrie Irving, Dallas Mavericks sangat bergantung pada Doncic, pencetak gol terbanyak NBA, sepanjang musim. Musim Luka Doncic menempati peringkat ke-20 sepanjang masa dalam tingkat penggunaan di 35,98.

Ini berarti bahwa 36 persen kepemilikan Mavericks ketika Doncic berada di lapangan, berakhir dengan dia — baik itu percobaan tembakan, turnover, atau lemparan bebas.

Melihat tingkat penggunaan 20 teratas, hanya satu pemain sebelum Doncic musim ini yang mencapai final konferensi. Doncic adalah orang pertama yang mencapai Final NBA. Selain itu, Doncic hanyalah pemain kedelapan dalam 20 besar yang berhasil melewati babak kedua playoff.

Pemain dengan tingkat penggunaan tertinggi untuk memenangkan kejuaraan NBA adalah Michael Jordan pada tahun 1993, sebuah kampanye yang menempati peringkat ke-44 sepanjang masa. Sebelum Doncic, Allen Iverson memiliki tingkat penggunaan tertinggi bagi pemain mana pun yang mencapai Final NBA, ketika ia melakukannya pada tahun 2001.

Musim itu, menempati peringkat ke-22 sepanjang masa dalam tingkat penggunaan. Biasanya, lebih mudah menghentikan satu pemain dibandingkan seluruh tim. Tapi Doncic adalah pengecualian. Bahkan pertahanan peringkat teratas tidak dapat memperlambatnya karena ia mencetak rata-rata 32,4 poin per game pada putaran terakhir vs. Minnesota.

Kini, giliran Boston yang mencoba memperlambat salah satu pemain terbaik dunia tersebut. Jika Mavericks berhasil mengalahkannya, itu akan menjadi musim bersejarah bagi Doncic, yang berusaha melakukan lebih dari bintang mana pun sebelumnya.

Artikel Tag: Luka Doncic, final NBA, dallas mavericks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/luka-doncic-bakal-mencetak-sejarah-di-final-nba
270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini