Louvre Dewa United Surabaya Genjot Fisik Pemain Dengan Latihan Individu

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Feb 2021, 06:54 WIB
Louvre Dewa United Surabaya mulai perbanyak porsi latihan individu pemainnya.

Louvre Dewa United Surabaya manfaatkan jadwal kosong untuk perbanyak latihan individu. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pebasket Louvre Dewa United Surabaya yaitu Lutfianes Gunawan mengakui bahwa timnya saat ini masih belum menerapkan latihan secara intens. Tim kepelatihan hanya memberi porsi latihan individu untuk menggenjot fisik pemain Louvre.

Mengingat kompetisi IBL 2021 yang harus ditunda lagi, Andika Saputra (Coach Bedu) selaku pelatih kepala Louvre Dewa United Surabaya harus memutar otak untuk mengubah pola latihan tim. Tujuannya jelas supaya pemain tidak jenuh dan fisik serta kesiapan mereka tetaplah solid jika liga dimulai sewaktu-waktu. Coach Bedu lantas memilih untuk memperbanyak latihan individu daripada tim.

Para pemain diberi beberapa pola latihan individu baru agar fisik mereka tetap prima di tengah jadwal yang kosong. Fisik kuat diyakini jadi salah satu kunci untuk bisa tampil apik selama liga berlangsung.

“Pola latihannya sekarang lari di lapangan sepak bola seminggu tiga kali, lalu gym tiga kali. Lalu ada latihan individu per posisi. Latihan secara timnya belum banyak, baru individual saja yang digenjot,” ucap Lutfianes Gunawan saat diwawancara oleh media setempat.

Hingga saat ini, belum diketahui jadwal pasti kapan IBL akan dimulai kembali. Rencananya, liga akan digelar pada Bulan Maret. Namun, semua wacana itu jelas harus mendapat izin dan lampu hijau dari pemerintah setempat. Apabila jumlah kasus COVID-19 belum menurun, bukan tidak mungkin tim-tim dan fans harus lebih bersabar lagi.

Artikel Tag: Louvre Dewa United, Lutfianes Gunawan, IBL

569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini