Los Angeles Lakers Tukar Kendrick Nunn Dengan Rui Hachimura

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Jan 2023, 06:45 WIB
Los Angeles Lakers resmi dapatkan jasa Rui Hachimura dari Washington Wizards.

Rui Hachimura resmi dilepas Washington Wizards menuju Los Angeles Lakers. (Gambar: Sports Illustrated)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers akhirnya bergerak untuk mendapatkan pemain baru via trade. Lakers sepakat untuk menukar Kendrick Nunn beserta tiga draft pick ronde kedua dengan Rui Hachimura.

Beberapa waktu lalu, Rui Hachimura memang mempertanyakan masa depannya bersama Washington Wizards. Ia merasa dirinya kurang dapat kepercayaan penuh dari tim kepelatihan. Tidak lama setelah berita itu muncul, Los Angeles Lakers langsung bergerak cepat untuk mengamankan jasa Hachimura. Harga yang harus dibayar memang tidaklah murah. Lakers harus mengorbankan Kendrick Nunn dan tiga draft pick ronde kedua mereka di masa depan untuk Hachimura seorang.

Kendati demikian, banyak pengamat menganggap bahwa pertukaran ini masih menguntungkan Lakers. Ada beberapa faktor yang membuat mereka berpikir demikian. Pertama, Lakers butuh pemain yang bertubuh besar dan bisa mencetak poin dengan cukup mudah. Hachimura adalah pemain yang bisa menjawab kebutuhan tersebut. Kedua, Hachimura masih berusia muda (24 tahun) dan tentunya dapat berkembang jadi pemain yang lebih solid lagi. Ketiga, Lakers memang mengorbankan tiga draft pick ronde kedua sekaligus. Akan tetapi, hal ini masih lebih baik daripada mereka harus mengorbankan draft pick ronde pertama di tahun 2027 dan 2029.

Melepas Kendrick Nunn juga bukan jadi kerugian besar bagi Lakers. Performa Nunn di musim ini sendiri tergolong kurang begitu memuaskan. Dari segi pencatatan poin, Hachimura menorehkan rata-rata angka yang lebih banyak dari Nunn.

Artikel Tag: los Angeles lakers, Washington Wizards, Rui Hachimura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/los-angeles-lakers-tukar-kendrick-nunn-dengan-rui-hachimura
918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini