Lonzo Ball Bahas Perkembangan tentang Cedera Lututnya

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 25 Mei 2024, 08:16 WIB
Lonzo Ball Bahas Perkembangan tentang Cedera Lututnya

Lonzo Ball Bahas Perkembangan tentang Cedera Lututnya

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Lonzo Ball akhirnya menjadi tren ke arah yang benar setelah tidak bermain di pertandingan NBA selama lebih dari dua tahun. Bintang Chicago Bulls itu baru-baru ini membagikan beberapa detail tentang cedera lutut yang membuatnya absen begitu lama.

Dalam episode terbaru podcast “What an Experience” yang dia bawakan bersama, Ball berbicara tentang banyak masalah yang dia hadapi sejak dia pertama kali mengalami cedera lutut ketika dia bersama Los Angeles Lakers di awal karir NBA-nya.

“Singkat cerita: Pada akhirnya, itu dimulai dengan robekan meniskus, pada dasarnya dimulai pada Lakers ketika saya merobeknya pertama kali,” jelas Lonzo Ball.

“(Saya) merobeknya beberapa kali lagi hingga tidak ada lagi meniskus yang tersisa, tulang demi tulang bergesekan. Jadi, tulang rawannya hilang dan tulangnya berantakan. Jadi, saya harus mendapatkan meniskus baru dari donor, saya harus mendapatkan allograft tulang, dan saya juga harus memasang tulang rawan baru. Semua itu telah pulih dan sekarang saya kembali ke lapangan.”

Ball menambahkan bahwa dia mengalami “tahun yang sia-sia” ketika para dokter mencoba mencari tahu apa masalahnya selama dan setelah musim 2021-22, tetapi dia merasa telah berada di jalur yang benar selama 14 atau 15 bulan terakhir.

Ball mengatakan dia memperkirakan akan siap bermain pada awal musim 2024-25. Apa yang kami ketahui sebelum pengungkapan Ball di podcastnya adalah bahwa dia menderita robekan meniskus pada tahun 2022. Dia menerima transplantasi tulang rawan di lututnya pada tahun 2023 dan melewatkan seluruh musim ini karena rasa tidak nyaman yang terus berlanjut.

Bahkan ada desas-desus bahwa lututnya sangat sakit sehingga ia mengalami kesulitan dalam melakukan tugas-tugas dasar sehari-hari. Hampir tidak ada berita positif seputar Ball sejak dia terakhir bermain pada 14 Januari 2022. Namun, sebuah video baru-baru ini yang menjadi viral memberikan harapan kepada penggemar Bulls bahwa pemain berusia 26 tahun itu akhirnya bisa membalikkan keadaan.

Artikel Tag: lonzo ball, Chicago Bulls, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lonzo-ball-bahas-perkembangan-tentang-cedera-lututnya
225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini