Lillard Jelaskan Makna Dibalik Selebrasi 'Dame Time'

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Apr 2020, 21:35 WIB
Lillard Jelaskan Makna Dibalik Selebrasi 'Dame Time'

Damian Lillard terinspirasi dari gunung es saat menciptakan selebrasi Dame Time.

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers yaitu Damian Lillard terkenal dengan selebrasinya yang diberi nama 'Dame Time'. Selebrasi ini dilakukan ketika Lillard melepaskan tembakan-tembakan penting di waktu krusial.

Tidak dapat dipungkiri jika Lillard memang menjelma menjadi pahlawan bagi skuat Blazers. Dalam beberapa pertandingan, Lillard terkadang menyelamatkan tim dari kekalahan melalui penampilan luar biasanya di lapangan. Ia kemudian melakukan selebrasi dengan menunjuk bagian pergelangan tangannya (seolah menunjuk jam tangan ketika dikenakan).

Selebrasi unik ini lantas menjadi viral di NBA. Dalam sebuah wawancara, Lillard mengatakan bahwa ia mempunyai makna tersendiri dalam melakukan selebrasi tersebut. Pada mulanya, ia terinspirasi dari gunung es. Gunung es biasanya hanya menonjolkan bagian luarnya saja, tetapi sebagian besar tubuh dari gunung tersebut terpendam di bagian dasar.

Sama dengan Lillard, ia mungkin saja tampil normal di awal-awal pertandingan. Namun, ia terus menjaga fokusnya agar bisa melakukan hal penting ketika waktu-waktu krusial seperti di kuarter empat misalnya. Ia juga mempunyai rasa percaya diri bisa menuangkan kerja keras selama latihan dalam pertandingan asli. Benar saja, ia berulang kali menjadi penyelamat Blazers.

“Biasanya pada saat-saat seperti itu, saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa saya akan melakukan sesuatu. Dalam hati, saya tahu kalau saya telah bekerja keras, di lapangan, bekerja keras untuk bugar dan bekerja keras di gym,” ucap Lillard saat diwawancara.

Artikel Tag: NBA, Blazers, Damian Lillard

1008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini