Lecehkan Wanita China, Ty Lawson Dicekal CBA Seumur Hidup

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 20 Sep 2020, 21:37 WIB
Ty Lawson dilarang bermain di CBA seumur hidup usai lakukan tindakan kurang layak.

Ty Lawson dihukum CBA karena tindakan kurang terpuji.

Berita Basket NBA : Eks pebasket NBA yaitu Ty Lawson harus dihukum oleh konfederasi basket China usai mengunggah postingan yang tidak layak di sosial media pribadinya. Lawson kini dilarang bermain di CBA (Chinese Basketball Association) seumur hidupnya.

Ty Lawson sendiri merupakan salah satu dari mantan pemain profesional yang melanjutkan kariernya di negeri Tirai Bambu. Sudah sejak musim 2017-2018, pemain berposisi point guard ini mencoba peruntungan di Liga China. Kala itu, ia bergabung bersama Shandong Golden Stars hingga tahun 2019. Setelah bersama Shandong Golden Stars, Lawson berganti tim menuju Fujian Sturgeons.

Namun pada saat ia baru membela tim baru, Lawson berulah yang tidak pantas. Dalam instagram stories pribadinya, ia mengunggah sebuah kata-kata dan foto yang merendahkan martabat wanita China. Hal tersebut membuat pemilik klub dan pihak liga murka. Sebagai hukuman, Lawson dipulangkan secara paksa ke Amerika Serikat dan diberi larangan bermain di CBA seumur hidup.

"Kata-katanya yang tidak pantas tidak sesuai dengan tanggung jawab sosial dan nilai-nilai yang dipatuhi oleh klub kami dan telah membawa dampak sosial yang merugikan bagi klub dan liga. Kami tidak akan merekrutnya untuk musim baru," tulis pernyataan resmi dari pihak tim Fujian Sturgeons.

Gesekan antara negara China dan Amerika Serikat memang kerap kali memanas belakangan ini. Sebelumnya, warga China juga marah karena manajer umum Houston Rockets mengunggah sebuah cuitan yang mendukung Hong Kong.

Artikel Tag: Ty Lawson, CBA, NBA

4512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini