LeBron James Menangkan MVP Turnamen Perdana Setelah Hajar Pacers

Penulis: Senja Hanan
Minggu 10 Des 2023, 12:56 WIB
Hajar Pacers, LeBron James Menangkan MVP Turnamen Perdana

Hajar Pacers, LeBron James Menangkan MVP Turnamen Perdana

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: LeBron James telah memenangkan penghargaan MVP Turnamen Dalam Musim yang pertama setelah Los Angeles Lakers mengalahkan Indiana Pacers, 123-109, untuk memenangkan Piala NBA perdana.

“Saya tidak berpikir ini bahkan tentang MVP, ini tentang kita yang bersatu untuk memenangkan hal ini,” kata James kepada Malika Andrews dari ESPN saat upacara penyerahan piala.

"Ini adalah turnamen musiman [pertama]. Rekor akan dipecahkan, tapi satu hal yang tidak akan pernah dipecahkan adalah menjadi yang pertama melakukan sesuatu. Dan kami adalah juara pertama turnamen musim ini, dan tidak ada yang bisa melampauinya, dan sangat menyenangkan bisa melakukannya dengan franchise bersejarah dan hanya pemain-pemain hebat yang lucu, terlibat, dan kompetitif di sini." ​

Veteran yang bermain 21 tahun NBA di itu menyelesaikan turnamen dengan rata-rata 26,4 poin, delapan rebound, dan 7,6 assist dalam total tujuh pertandingan turnamen, tetapi MVP musim reguler empat kali itu menyimpan yang terbaik untuk Las Vegas. Ketika Lakers berhadapan dengan New Orleans Pelicans di babak semifinal hari Kamis, James mencetak 30 poin melalui 9 dari 12 tembakan hanya dalam 23 menit permainan. Dia tidak terlalu dominan pada hari Sabtu, namun 24 poin dan 11 rebound-nya sangat penting saat Lakers menjauh dari Indiana.

Perebutan MVP berlangsung dramatis hingga akhir. Sepanjang turnamen, saingan utama James untuk MVP adalah bintang Pacers, Tyrese Haliburton, yang secara tidak terduga membawa Indiana ke final turnamen melawan tim Wilayah Timur yang penuh sesak. Pacers mengalahkan tim favorit Wilayah Timur Boston dan Milwaukee untuk mencapai perebutan gelar, namun mereka tidak mampu tampil maksimal saat melawan Lakers pada hari Sabtu.

Alasan terbesarnya adalah Anthony Davis, yang terlambat meraih penghargaan MVP. Dia mendominasi Indiana dengan 41 poin, 20 rebound, lima assist dan empat blok di final. James menyebut penampilan rekan setimnya yang bintang "seperti Shaq".

Ini adalah total penghargaan MVP ke-12 dalam karier gemilang LeBron James di NBA. Dia telah memenangkan empat penghargaan musim reguler, empat trofi MVP Final, tiga MVP pertandingan All-Star dan, sekarang, MVP Turnamen Dalam Musim yang pertama.

Artikel Tag: los Angeles lakers, LeBron james

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lebron-james-menangkan-mvp-turnamen-perdana-setelah-hajar-pacers
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini