LeBron James Beri Apresiasi Besar Kepada Becky Hammon

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Jan 2021, 21:20 WIB
Kepemimpinan Becky Hammon buat LeBron James terkesan.

Becky Hammon dapat apresiasi besar dari LeBron James.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu LeBron James memberikan apresiasi besar kepada sosok Becky Hammon. Menurutnya, Hammon bisa memimpin sebuah tim dengan baik walaupun berjenis kelamin wanita.

Pada laga antara Los Angeles Lakers melawan San Antonio Spurs, Kamis (31/12) lalu, ada kejadian unik ketika Gregg Popovich diusir wasit keluar lapangan. Akibat protes berlebihan yang dilontarkan kepada wasit, mau tidak mau Popovich harus keluar sebelum pertandingan berakhir. Ketika Popovich sudah tidak ada di bench, nama Becky Hammon selaku assisten pelatih San Antonio Spurs bertugas untuk memimpin tim.

Hal itu sekaligus menjadi satu rekor baru di NBA. Hammon jadi wanita pertama yang memimpin satu tim pada pertandingan musim reguler. LeBron James selaku pemain Lakers yang menjadi lawan Spurs kala itu terkesan dengan cara Hammon mengambil alih tugas pelatih dalam tim. Meski wanita, tetapi Hammon tidak ragu untuk memberi arahan atau bahkan meneriaki pemainnya yang melakukan kesalahan.

"Hal yang indah dan luar biasa ketika melihat wanita sepertinya berteriak dan mengatur strategi dari pinggir lapangan. Dia benar-benar memiliki passion yang besar dalam olahraga basket. Saya turut memberikan ucapan kepadanya, memberi ucapan selamat juga kepada liga ini karena bisa dihiasi pelatih wanita pertama," ucap LeBron saat diwawancara oleh media setempat.

Selama ini, memang belum ada tim yang berani merekrut pelatih berjenis kelamin wanita. Kejadian Hammon ini dapat dijadikan inspirasi bagi tim-tim besar di Amerika Serikat. Sebab, pasti banyak wanita di luar sana yang bertekad untuk menjadi pelatih di liga profesional.

Artikel Tag: LeBron james, Becky Hammon, San Antonio Spurs

515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini