LeBron James Bawa Lakers Mengalahkan Thunder Lewat OT

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Feb 2021, 13:35 WIB
Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James saat melawan Thunder. (Images: USATODAYSPORTS)

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James saat melawan Thunder. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA:Los Angeles Lakers kembali harus menang lewat over time. LeBron James dkk kali ini berhasil mengalahkan Oklahoma City Thunder dengan skor 119-112.

Praktis, ini merupakan kedua kalinya Lakers menang dua kali melalui over time (OT). Sebelumnya, tim besutan Frank Vogel tersebut mengalahkan Detroit Pistons.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Staples Center, Selasa (9/2) siang WIB, LeBron James dipaksa untuk bekerja keras dengan absennya Anthony Davis. Dia menjadi penampil terbaik dengan menghasilkan triple-double yakni 28 poin, 14 rebounds, dan 12 assists.

James tidak bekerja secara sendirian. Dia mendapatkan bantuan dari pemain cadangan Montrezl Harrell dengan mencetak 21 poin, ditambah Dennis Schoerder dengan menghasilkan 19 poin.

Dari kubu Thunder, Shai Gilgeous-Alexander bermain gemilang. Dia nyaris mencetak triple-double dengan mencetak 29 poin, 10 assists, dan 7 rebounds. Ditambah Darius Bazley dengan menghasilkan 21 poin dan 16 rebounds.

Lakers sebenarnya sempat unggul 110-107 ketika Schoerder berhasil mencetak poin. Tapi, Thunder selamat dari kekalahan setelah Gilgeous-Alexander mampu melesatkan tiga tembakan bebas untuk memaksa pertandingan berakhir dengan skor 110-110.

Pada masa over time, Lakers benar-benar mendominasi pertandingan. James dkk berhasil mencetak tujuh poin beruntun, sebelum akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 119-112.

Dengan kemenangan tersebut, maka Lakers berhasil mengumpulkan 19 kemenangan dan enam kekalahan. Sedangkan Thunder mencatat 10 kemenangan dan juga 13 kali kekalahan.

Thunder berpeluang untuk melakukan balas dendam. Selanjutnya, Lakers kembali akan menjamu Gilgeous-Alexander dkk di Staples Center, Rabu waktu setempat.

Artikel Tag: los Angeles lakers, LeBron james

843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini