LeBron James Banjir Pujian Setelah Capai Torehan 40.000 Poin Di NBA

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 03 Mar 2024, 22:11 WIB
Momen bersejarah ketika layup LeBron James menggenapkan perolehan poinnya menjadi 40.000 poin di NBA yang dirayakan pada timeout berikutnya. (Foto: AP)

Momen bersejarah ketika layup LeBron James menggenapkan perolehan poinnya menjadi 40.000 poin di NBA yang dirayakan pada timeout berikutnya. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

LeBron James mencapai 40.000 poin pada Sabtu (2/3) malam, masih tampil dominan dalam musim NBA ke-21-nya saat ia berusaha membuat rekor pencetak skor karier miliknya menjadi sulit untuk dikejar.

LeBron James melewati Michael Porter Jr. dan mencetak layup dengan 10:39 tersisa di kuarter kedua pertandingan Los Angeles Lakers melawan Denver Nuggets untuk mencetak poin bersejarah itu.

James mendapat standing ovation saat timeout berikutnya, sementara pelatih Darvin Ham memberinya tepukan selamat di dada. Ada presentasi video di dalam arena, yang sebelumnya dan sesudahnya James mengangkat bola di atas kepalanya.

James melepas tembakan airball pada percobaan pertamanya malam itu, tetapi merespons dengan keluar dalam transisi untuk layup untuk poin pertamanya dan mendorong Nuggets untuk menggunakan timeout pertama mereka. Dia kemudian membuat tembakan 3 poin dari sudut sebelum digantikan dengan 3:19 tersisa di kuarter pertama.

James masuk kembali untuk memulai kuarter kedua, menyerang keranjang 14 detik setelah periode dimulai untuk memperoleh skor bersejarah tersebut.

LeBron James melampaui catatan 38.387 poin Kareem Abdul-Jabbar untuk menjadi pencetak skor terbanyak liga pada 7 Februari 2023, melawan Oklahoma City Thunder. Dia mencapai 39.000 poin pada 21 November dalam pertandingan Turnamen In-Season melawan Utah Jazz.

Ham adalah penggemar muda ketika Abdul-Jabbar mengakhiri karirnya dan menganggap rekornya tidak akan pernah ditantang, apalagi dilampaui seperti yang dilakukan James.

“Namun, di sinilah kita,” kata Ham sebelum pertandingan. “Ini adalah bukti bagi Bron, hanya waktu dan sumber daya yang dia habiskan untuk dirinya sendiri, memastikan tidak hanya dia sehat tetapi dia sehat pada level tinggi.”

LeBron James, 39 tahun, juga telah memainkan menit reguler terbanyak kedua dan menit playoff terbanyak dalam sejarah liga. Dia adalah satu-satunya pemain NBA dengan setidaknya 10.000 poin, 10.000 rebound, dan 10.000 assist.

Pelatih Nuggets, Michael Malone, menghabiskan lima musim dengan James sebagai asisten pelatih untuk Cleveland Cavaliers dari 2005-10 dan tetap kagum dengan kemampuannya untuk tetap bermain pada level yang begitu tinggi.

“Aku tidak terpaku pada angka itu, tetapi Anda harus mengagumi kehebatannya yang terus berlanjut,” kata Malone.

“Hanya untuk melakukan apa yang dia lakukan pada tahap karirnya ini, dan tidak terlihat seperti dia melambat sama sekali, yang membuatnya bahkan lebih menakutkan. Sebenarnya, ketika Anda mengambil langkah mundur, Anda hanya harus kagum pada masa baktinya. Tetapi dia tidak hanya bermain di level ini. Dia bermain dengan efektif.”

Artikel Tag: LeBron james

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lebron-james-banjir-pujian-setelah-capai-torehan-40000-poin-di-nba
208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini