Lakers Komplain Minimnya Kesempatan Tembakan Bebas LeBron James Musim Ini

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 08 Nov 2023, 07:21 WIB
LeBron James mendapat pelanggaran dari lawan pada 6% dari drive-nya musim ini, angka terendah kedelapan di antara 34 pemain yang mencatatkan 70 atau lebih drive di NBA musim ini. (Foto: AFP)

LeBron James mendapat pelanggaran dari lawan pada 6% dari drive-nya musim ini, angka terendah kedelapan di antara 34 pemain yang mencatatkan 70 atau lebih drive di NBA musim ini. (Foto: AFP)

Ligaolahraga.com -

Los Angeles Lakers menghubungi kantor NBA pada hari Selasa (7/11) tentang sejumlah pelanggaran yang tidak semprit wasit dalam kekalahan 108-107 pada hari Senin lalu dari Miami Heat, termasuk terhadap LeBron James, menurut sebuah sumber kepada ESPN.

Poin utama yang diperdebatkan oleh Lakers adalah bagaimana LeBron James diwasiti dalam pertandingan itu, menurut sumber. Lakers membagikan berbagai klip yang menunjukkan apa yang mereka yakini sebagai kontak ilegal yang jelas dilakukan oleh pemain bertahan Heat terhadap James yang tidak diketahui oleh wasit.

James hanya mendapat empat percobaan lemparan bebas melawan Miami, menurunkan rata-rata lemparan bebasnya dalam satu musim menjadi 5,7 percobaan, yang akan menyamai rekor terendah dalam satu musim jika terus berlanjut.

Empat kali MVP NBA itu hanya mendapatkan pelanggaran pada 6% dari drive-nya musim ini, menurut data Second Spectrum, yang merupakan angka terendah kedelapan di antara 34 pemain yang mencatatkan 70 drive atau lebih pada musim 2023-24.

LeBron James mengungkapkan soal total lemparan bebasnya setelah pertandingan pada hari Senin itu, tidak puas dengan bagaimana kru ofisial menjelaskan tidak disempritnya yang dia anggap sebagai pelanggaran.

Salah satu panggilan yang tidak tepat yang dimaksud James - center Heat Thomas Bryant melakukan kontak dengan wajahnya saat ia gagal melakukan dunk dengan 1:01 tersisa di kuarter ketiga - adalah salah satu klip yang dibagikan Lakers kepada NBA, kata sumber-sumber.

"Apa yang mereka katakan kepada saya tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya terjadi di lapangan," kata James. "Ketika saya melakukan percobaan dunk melawan Thomas Bryant, dia jelas-jelas menyikut - seperti, lengannya lurus di wajah saya. Dan saya meminta penjelasannya - salah satu wasit mengatakan bahwa dia berdiri tegak, tangan lurus ke udara. Dua wasit lainnya mengatakan bahwa mereka terhalang dan tidak melihatnya."

Pelatih Los Angeles Lakers Darvin Ham dinilai melakukan technical foul pertamanya musim ini - dan yang ketiga dalam kariernya - dengan 39 detik tersisa di kuarter ketiga karena memperdebatkan keputusan non-foul terhadap LeBron James.

"Saya melihat Bron melakukan empat lemparan bebas," kata Ham setelah pertandingan, "dan berapa kali dia menyerang ring, berapa kali dia ditampar pada lengannya, yang dapat saya lihat dengan jelas, untuk tidak disebut sebagai pelanggaran, bung... dia tidak terjatuh. Saya melihat dia menggiring bola ke area ring dengan kuat."

Lakers juga mengidentifikasi sebuah kejadian di pertengahan kuarter kedua ketika terlihat guard Heat Duncan Robinson mendorong James dari belakang ketika pemain All-Star 19 kali itu menggiring bola dalam transisi dan tidak ada keputusan yang diambil, kata beberapa sumber.

"Maksud saya, saya tidak tahu harus berkata apa," kata James yang jengkel setelah kekalahan tersebut membuat rekor Los Angeles menjadi 3-4 pada musim ini. "Saya menghampiri mereka dengan penuh hormat dan memberi tahu mereka apa yang terjadi dalam permainan dan saya secara konsisten mendapat tembakan bebas tiga atau empat kali dalam satu pertandingan. Kadang-kadang bahkan tidak sama sekali, dan itu aneh."

LeBron James melakukan empat lemparan bebas atau kurang dalam tiga dari tujuh pertandingan Lakers musim ini, termasuk empat lemparan bebas pada pertandingan hari Senin di Miami.

"Jadi, kami harus terus melaju, terus menekan dan melihat apakah hasilnya akan berubah," kata James. "Namun kami memiliki beberapa keputusan yang sulit malam ini, dan tidak menguntungkan kami malam ini."

Artikel Tag: LeBron james

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lakers-komplain-minimnya-kesempatan-tembakan-bebas-lebron-james-musim-ini
302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini