Krisis Pemain, Memphis Grizzlies Gaet Shaquille Harrison dan Jaylen Nowell

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 24 Nov 2023, 14:39 WIB
Memphis Grizzlies merekrut Shaquille Harrison (kiri) dan Jaylen Nowell. (Foto: X.com)

Memphis Grizzlies merekrut Shaquille Harrison (kiri) dan Jaylen Nowell. (Foto: X.com)

Ligaolahraga.com -

Akibat cedera pemain yang signifikan, Memphis Grizzlies mengontrak guard Shaquille Harrison dan Jaylen Nowell dengan pengecualian selama 10 hari, sumber mengatakan kepada ESPN pada hari Kamis (23/11).

NBA memberikan pengecualian kepada Memphis Grizzlies dengan lima pemain diperkirakan akan absen selama dua pekan lebih, kata sumber. Guard All-NBA Ja Morant terus menjalani skorsing 25 pertandingan di NBA.

Memphis Grizzlies tidak diperkuat center Steven Adams (operasi lutut di akhir musim) dan forward Brandon Clarke (pemulihan Achilles) serta kehilangan pemain yang tidak dapat bermain dalam jangka pendek yaitu guard Marcus Smart (kaki terkilir), guard Luke Kennard (memar tulang lutut kiri), forward Xavier Tillman (lutut kiri) dan forward Jake LaRavia (lecet pada mata kiri).

Memphis Grizzlies, unggulan kedua di Wilayah Barat dalam dua musim terakhir, saat ini mengemas rekor tanding 3-11.

Harrison, 30 tahun, akan membuat penampilan kedelapannya di sebuah klub NBA bersama Grizzlies. Dia bermain dengan Memphis di pramusim sebelum dilepas.

Nowell, 24 tahun, bermain selama empat musim bersama Minnesota Timberwolves sebelum bergabung dengan tim afiliasi G League Sacramento Kings di Stockton musim ini.

Smart, guard dan Pemain Bertahan Terbaik NBA 2022, yang diperoleh melalui pertukaran pemain pada musim ini, mengalami cedera pada kakinya pada 14 November dalam kekalahan di Los Angeles Lakers. Dia diperkirakan akan absen tiga sampai lima pekan.

Smart berada di urutan ketiga di Grizzlies dengan mencetak 12,5 poin per pertandingan. Dia juga memimpin Memphis dengan lima assist dan dua steal per pertandingan. Dia menjadi salah satu dari empat pemain Grizzlies yang bermain dalam 11 pertandingan pertama bersama Desmond Bane, Jaren Jackson Jr. dan David Roddy.

Morant memenuhi syarat kembali dari skorsingnya pada 19 Desember melawan New Orleans Pelicans. Itu akan menjadi lebih dari empat pekan dari jadwal yang diberikan Memphis untuk kembalinya Smart.

Kennard akan absen minimal dua pekan untuk memulihkan diri dari cedera memar tulang di lutut kirinya, dan Tillman diperkirakan akan pulih dalam beberapa pekan ke depan dari cedera lutut kirinya.

Kennard hanya bermain enam menit pada 14 November saat kalah di Los Angeles dan telah absen dalam beberapa pertandingan terakhir. Memphis mengatakan Kennard akan dievaluasi kembali dalam dua pekan.

Tillman merupakan pencetak poin terbanyak kelima di Memphis, dengan rata-rata 9,3 poin, dan berada di urutan kedua dengan 6,7 rebound per pertandingan. Dia mengalami cedera dalam kekalahan yang sama dari Lakers, bermain 22 menit sebelum meninggalkan pertandingan.

LaRavia sendiri menjalani prosedur untuk memperbaiki abrasi kornea mata kirinya yang akan membuatnya absen setidaknya dua hingga tiga pekan. Pemain ke-19 dari draft 2022 dari Wake Forest itu telah memainkan lima pertandingan untuk Grizzlies musim ini.

Artikel Tag: Memphis Grizzlies

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/krisis-pemain-memphis-grizzlies-gaet-shaquille-harrison-dan-jaylen-nowell
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini