Killian Hayes Siap Bersaing di NBA Draft 2020

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 28 Mar 2020, 23:18 WIB
Killian Hayes Siap Bersaing di NBA Draft 2020

Pebasket muda Killian Hayes.

Berita Basket NBA: Persaingan di NBA Draft 2020 akan diramaikan oleh salah satu pebasket muda berbakat yakni Killian Hayes. Hal itu setelah Hayes mengumumkan untuk ambil bagian dalam NBA draft tahun depan.

"Saya secara resmi menyatakan akan mendaftarkan diri untuk NBA draft musim depan. Saya sudah mengirimkan sejumlah berkas ke liga dan saya sangat senang," kata pebasket muda yang bermain di posisi point guard tersebut.

Meski masih terbilang sangat muda, Hayes sudah menjadi pemain andalan klub Bundesliga, Ratiopharm Ulm. Terbukti dia mampu menghasilkan 12,0 poin dan 5,6 assist setiap pertandingannya. Prospek pemain yang memiliki tinggi 1.96 meter tersebut mulai mencuat ketika berhasil membawa Tim Nasional Perancis ajang Piala Eropa U-17. Dia juga peraih penghargaan MVP di Liga Perancis U-18.

Hayes memperlihatkan performa yang luar biasa di ajang Piala Dunia FIBA U-17 pada musim panas 2018. Pebasket berusia 18 tahun itu berhasil membawa Perancis ke final sebelum dikalahkan Amerika Serikat. Darah basketnya lahir dari pria yang pernah bermain untuk Penn State Basketball, Deron Hayes. Sebenarnya, Hayes lahir di Lakeland, Florida, namun dia dibesarkan di Perancis.

Dia memutuskan untuk pindah ke Jerman. Keputusannya tepat sebab, performa gemilangnya ternyata membuat sejumlah klub NBA tertarik untuk meminangnya. Dengan dihentikannya Liga Jerman karena mewabahnya Virus Corona, maka Hayes memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya di Amerika Serikat. Hayes mengaku sudah tidak sabar untuk ikutan ajang pemilihan rookie NBA itu.

"Kami harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi. Saya sudah tidak sabar untuk ikutan pre-draft karea saya bisa memperlihatkan apa yang sudah saya tingkatkan dalam pertandingan. Ini adalah masa yang berat, tapi kami akan melewatinya. Saya berdoa untuk keamanan semuanya," lanjutnya, diberitakan ESPN.

Artikel Tag: NBA, Draft 2020, Killian Hayes

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini