Kelly Purwanto Belum Miliki Niat untuk Pensiun

Penulis: Senja Hanan
Jumat 09 Jul 2021, 20:22 WIB
Point guard Amartha Hangtuah, Kelly Purwanto. (Images: IBL)

Point guard Amartha Hangtuah, Kelly Purwanto. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Kelly Purwanto merupakan salah satu point guard veteran di Indonesia. Namun, kenapa dia belum mau juga pensiun bermain basket? Sosoknya masih jadi pusat perhatian sampai sekarang.

Point guard kelahiran 3 Agustus 1983 tersebut masih jadi pemain andalan di tim Amartha Hangtuah. Meski usianya kini sudah menginjak 37 tahun, dan akan bertambah lagi bulan depan. Kelly tetap punya permainan yang konsisten.

Di IBL 2020, Kelly bermain selama 16,4 minute per game. Dari penampilan tersebut dia mencetak rataan 1,7 PPG, 1,6 RPG, dan 1,8 APG. Sedangkan untuk IBL musim berikutnya,catatan statistiknya meningkat jadi 2,5 PPG, 2,3 RPG, dan 2,6 APG. Tapi menit bermain Kelly tetap di kisaran 16,6 minute per game.

Kelly pernah bermain untuk Kalila Jakarta, yang kemudian berganti nama menjadi Pelita Jaya, Garuda Bandung, Bogor Siliwangi, dan terakhir Amartha Hangtuah. Namun selama perjalanan kariernya, Kelly sudah pernah tampil di final, namun tidak pernah mendapatkan gelar juara. Ternyata itu yang menjadi alasan Kelly tidak berpikir untuk pensiun.

"Saya tidak pernah berpikir pensiun. Saya masih ingin meraih gelar juara," tandasnya, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Kalau dulu, Kelly Purwanto sempat punya peluang juara. Ketika dia masih membela Pelita Jaya, yang notabene merupakan salah satu tim papan atas di liga. Tapi kini bersama Hangtuah, tampaknya bakal sulit baginya untuk meraih mimpi tersebut. Musim lalu saja, Hangtuah hanya menang dua kali dari 16 pertandingan. Tapi melihat kenyataan ini, sepertinya Kelly tidak patah semangat. Dia terus berusaha menjaga konsistensi permainannya di level tertinggi

Artikel Tag: Kelly Purwanto, Amartha Hangtuah, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kelly-purwanto-belum-miliki-niat-untuk-pensiun
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini