Kecewa Dengan NBA, Al Horford Enggan Pasang Pesan Sosial di Jerseynya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Jul 2020, 06:28 WIB
Kecewa Dengan NBA, Al Horford Enggan Pasang Pesan Sosial di Jerseynya

Al Horford enggan ganti nama punggungnya di Orlando.

Berita Basket NBA : Bigman Philadelphia 76ers yaitu Al Horford menegaskan bahwa ia tidak akan mengganti nama punggungnya dengan pesan sosial di Orlando. Horford kecewa dengan NBA yang membatasi pesan sosial dari para pemain.

NBA sendiri mempunyai kebijakan unik terkait kelanjutan musim 2020. Pihak liga memperbolehkan para pemainnya mengganti nama punggung di jersey dengan pesan sosial yang mendukung pergerakan anti rasisme. Sayang, tidak semua kata diperbolehkan oleh NBA. Hanya ada 29 pesan sosial yang boleh dipakai dan telah mendapat persetujuan dari pihak liga.

Pembatasan ini lantas dikomentari secara langsung oleh Horford. Ia kecewa karena NBA masih memberi batasan seperti itu, padahal para pemain juga ingin menyampaikan pendapat mereka secara bebas. Merasa tidak puas dengan keputusan itu, Horford lantas tidak mengubah nama punggungnya sama sekali untuk lanjutan kompetisi di Orlando.

"Saya juga paham apa yang dirasakan oleh Mike Scott (pemain yang juga protes akan pembatasan ini) dan akan mengungkapkannya kepada kalian semua saat ini. Meskipun ini adalah platform yang bagus untuk menyuarakan pendapat, harusnya NBA tidak memberi batasan bagi kami untuk menggunakan pesan sosial yang bervariatif," buka Horford.

"Saya memilih untuk tidak menggunakan pesan sosial itu sama sekali. Pada ujungnya, setiap orang harus mengambil keputusan yang mereka anggap benar. Ini adalah keputusan terbaik yang saya ambil," tukasnya.

Artikel Tag: NBA, 76ers, Al Horford

422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini