Kawhi Leonard Bakal Bantu Mengedukasi orang Tentang Rasisme

Penulis: Senja Hanan
Rabu 15 Jul 2020, 22:34 WIB
Kawhi Leonard Bakal Bantu Mengedukasi orang Tentang Rasisme

Megabintang Los Angeles Clippers, Kawhi Leonard.

Berita Basket NBA: Rasisme merupakan bukan hal baru terjadi di Amerika Serikat. Oleh karena itu, megabintang NBA, Kawhi Leonard bakal mencoba membantu orang untuk mengedukasi tentang hal inI.

"Apa yang terjadi dan apa yang dilihat semua orang di berita. Sudah seperti itu. Saya telah melihat situasi itu. Bukan hal baru bagi saya. Oleh karena itu, saya akan terus membantu, dan mengedukasi orang-orang," kata Leonard, sebagaimana diberitakan USA Today.

Mantan bintang Toronto Raptors itu mengatakan segala fakta yang terjadi, dan yang telah ia lihat sepanjang hidupnya, bukanlah hal mengherankan. Bahkan sebagai pemain NBA, rasisme adalah sesuatu yang harus dihadapi oleh atlet, dan para pemain seperti Leonard merasa wajib membuat perubahan.

Ketika disinggung apakah dia akan mengenakan pernyataan terkait pesan sosial di kausnya, Leonard dengan tenang menjawab dan berkata,  "Tidak masalah jika kami memiliki pernyataan di balik kaus kami, ini tentang mendapatkan keadilan."

Sekarang mereka menggunakan olahraga basket untuk memerangi masalah keadilan sosial, memberikan kembali penilaian kepada masyarakat, dan mendidik masyarakat. Di seluruh pemberitaan dan media, banyak terlihat kalimat 'Black Lives Matter', dan itu merupakan salah satu fokus besar para atlet dalam memperjuangkan kesetaraan. Para pemain telah diminta untuk memakai slogan pernyataan sosial di bagian belakang kaus mereka. Namun, beberapa pemain tidak merasa perlu menggunakan itu, dan lebih fokus pada penampilan mereka di lapangan.

Artikel Tag: Kawhi Leonard, NBA, Rasisme

308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini