Kareem Abdul-Jabbar Minta NBA Tegas Soal Aturan Vaksinasi Pemain

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Okt 2021, 06:08 WIB
Kareem Abdul-Jabbar ingin pemain yang menolak vaksin supaya dilarang bertanding.

Kareem Abdul-Jabbar ingin NBA bertindak tegas soal aturan vaksinasi COVID-19. (Gambar: Fadeaway World)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Legenda basket Kareem Abdul-Jabbar meminta NBA supaya bertindak tegas terkait vaksinasi para pemainnya. Siapa yang menolak untuk divaksin harus absen pada pertandingan di musim 2022 mendatang.

NBA memang tidak mewajibkan para pemainnya untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. Kendati demikian, pemain harus tunduk pada aturan dari pemerintah daerah. Beberapa daerah seperti San Francisco dan New York sudah mewajibkan semua warganya untuk vaksin. Terkait pro dan kontra soal vaksinasi COVID-19, Kareem Abdul-Jabbar meminta pihak liga supaya bertindak tegas.

"Mereka tidak perlu menjelaskan apa pun alasannya. Tetapi jika mereka (pemain NBA) tidak ingin divaksinasi, saya pikir mereka tidak boleh bermain. Tujuannya saja berbeda, dan vaksinnya juga baru. Tapi sebenarnya, semua proses pembuatan dan penyuntikan vaksin sama saja. Seperti vaksin polio dan gondok, dan saya yakin mereka pernah mendapatkannya di sekolah dasar," ucap Kareem saat diwawancara oleh media setempat.

Kareem sendiri memiliki pendapat yang kuat soal vaksinasi. Ia merasa bahwa vaksin dapat meminimalisir penularan Virus Corona yang masih berbahaya. Dengan itu, semua pemain bisa merasa aman ketika bermain di lapangan. Memang vaksin bukan jaminan bahwa orang itu bakal kebal akan virus, tetapi setidaknya bisa mengurangi efek yang disebabkan. Beberapa orang yang positif setelah vaksin juga gejalanya tidak begitu parah. Para pemain yang berkeluarga tentunya ingin mereka berlaga dengan aman.

Artikel Tag: Kareem Abdul Jabbar, Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kareem-abdul-jabbar-minta-nba-tegas-soal-aturan-vaksinasi-pemain
286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini