Kalahkan Bogor Siliwangi, NSH Puncaki Klasemen Divisi Merah

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jan 2019, 23:17 WIB
Kalahkan Bogor Siliwangi, NSH Puncaki Klasemen Divisi Merah

Deshaun Wiggins bawa NSH Jakarta menangi laga kontra Bogor Siliwangi.

Berita Basket Indonesia : NSH Jakarta memulai perjalanan mereka di IBL Seri Solo dengan kemenangan manis. NSH mampu mengalahkan tim yang berasal dari daerah Jawa Barat, Bogor Siliwangi. Dengan kemenangan ini, NSH kini memuncaki klasemen divisi merah IBL dengan rekor 6 kali menang dan 2 kali kalah.

Kunci kemenangan NSH pada pertandingan ini adalah impresifnya performa guard asing mereka yaitu Deshaun Wiggins. Wiggins mampu menjadi pemain yang paling subur usai mencetak angka terbanyak dalam tim dengan torehan 24 poin miliknya. Wiggins mampu menyokong performa Anthony Simpson yang mengalami kesulitan berarti pada pertandingan ini. Simpson yang biasanya tampil garang hanya mampu menorehkan 6 poin saja. Pemain lokal NSH juga tidak mau ketinggalan untuk ambil bagian dalam kemenangan ini. Muhammad Irman mampu menjadi pemain lokal paling produktif dengan torehan 12 poinnya.

Meskipun menang, Wahyu Widayat Jati selaku pelatih kepala NSH mengakui bahwa timnya masih bermain dengan pola yang tidak teratur. Pasukan NSH juga melakukan banyak kesalahan fatal namun beruntung tim lawan tidak dapat memanfaatkan hal tersebut dengan baik. Oleh karena itu, pelatih yang akrab dipanggil 'Cacing' ini mengharapkan perubahan signifikan di pertandingan yang akan datang.

“Permainan kami sesuai rencana, tetapi tidak konsisten,” kata Wahyu W. Jati, kepala pelatih NSH. “Dengan kalah rebound saja, kami bisa menang. Berarti kami beruntung saja tadi. Waktu lawan Pelita Jaya (Bali, 16 Desember 2018), kami melakukan 19 kali turn over, dan harus menerima ‘hukuman’ kalah dengan selisih cukup besar (60-86). Jadi, kami memang beruntung hari ini,” ucapnya.

Artikel Tag: IBL, NSH Jakarta, Siliwangi Bogor, Deshaun Wiggins, Muhammad Irman, Michael Vigilance Jr, Martavious Irving

429