Kalah Telak Dari Thailand, Begini Tanggapan Coach Rajko Toroman

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Des 2019, 18:51 WIB
Kalah Telak Dari Thailand, Begini Tanggapan Coach Rajko Toroman

Rajko Toroman kecewa berat dengan kekalahan telak Indonesia dari Thailand.

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala timnas basket putra Indonesia yaitu Rajko Toroman mengaku kecewa berat dengan kekalahan yang dialami anak asuhnya saat berhadapan dengan Thailand. Menurut Coach Rajko, Indonesia memang kesulitan menerapkan strategi permainan dengan baik sejak menit awal.

Menjalani laga perdana kontra Thailand, Indonesia yang bermain tanpa pemain naturalisasi sudah tertinggal sejak menit awal. Mereka terlihat kewalahan meladeni permainan cepat yang diperagakan Thailand. Benar saja, hingga akhir pertandingan Indonesia harus menyerah dengan skor akhir yang cukup telak yaitu 98-76. Menanggapi kekalahan ini, Coach Rajko menyayangkan permainan anak asuhnya yang kurang maksimal.

“Saya akui ini adalah gim terburuk kami sejak saya melatih tim ini empat bulan terakhir. Kami gagal lolos dari strategi pertahanan mereka dan benar-benar tak menemukan jawabannya sepanjang gim. Ini sepenuhnya kesalahan saya karena saya tidak bisa menjaga kondisi para pemain di level terbaiknya untuk gim ini,”  ucap Rajko saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami punya jadwal paling buruk di SEA Games ini. Kami punya dua gim beruntun dan saya buta atas kekuatan lawan (Thailand dan Malaysia). Jika kami sedikit mengetahui kekuatan mereka, saya rasa kami bisa memperbaiki permainan kami di gim hari ini. Untuk gim lawan Malaysia, saya rasa semua bagian tim harus bangkit dan melupakan kekalahan buruk ini,” tukas pelatih asal Serbia tersebut.

Artikel Tag: Sea Games 2019, Indonesia, thailand, Rajko Toroman

15744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini