Jusuf Nurkic Diharapkan Lebih Berani Ambil Tembakan Tiga Angka

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Okt 2021, 18:50 WIB
Chauncey Billups motivasi Jusuf Nurkic agar lebih berani ambil tembakan.

Chauncey Billups instruksikan Jusuf Nurkic untuk lebih berani ambil tembakan jarak jauh. (Gambar: Oregon Live)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Portland Trail Blazers yaitu Chauncey Billups ingin melihat Jusuf Nurkic lebih berani mengambil tembakan tiga angka untuk musim 2021-2022. Ia tahu Nurkic adalah pemain dengan mekanik menembak yang cukup bagus.

Menjalani tahun perdana sebagai pelatih kepala, Chauncey Billups menyiapkan banyak taktik baru agar bisa membawa Portland Trail Blazers tampil kompetitif. Ketika semua orang selama ini menaruh perhatian kepada Damian Lillard dan CJ McCollum, Billups justru tertarik untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Jusuf Nurkic. Pemain asal Bosnia itu sejatinya punya kualitas bagus, tetapi perannya selama ini kurang dioptimalkan.

Untuk musim baru ini, Billups menginstruksikan Nurkic untuk lebih berani mengambil tembakan jarak jauh. Center-center di era modern kini sudah dilengkapi oleh kemampuan tersebut. Jika bisa menembak tiga angka secara konsisten, Nurkic bakal sulit dihentikan lawan.

"Nurkic adalah pemain yang benar-benar bisa menembak tripoin dan saya ingin ia benar-benar memanfaatkan hal itu. Ia adalah tipikal pemain yang akan percaya diri jika mendapatkan bola dalam ritme yang tepat. Saya ingin ia menembak bola tanpa ragu jika posisinya memang baik karena saya tahu ia mampu melakukannya. Jika Nurkic mampu secara konsisten melakukan hal ini, maka penyerangan kami akan semakin terbuka dan lawan akan semakin sulit melakukan penyesuaian," ucap Billups saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Jusuf Nurkic, Chauncey Billups, Portland Trail Blazers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jusuf-nurkic-diharapkan-lebih-berani-ambil-tembakan-tiga-angka
253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini