Joshua Davenport Positif COVID-19, Satya Wacana Kalah dari Hangtuah

Penulis: Senja Hanan
Minggu 16 Jan 2022, 20:52 WIB
Salah satu pemain asing Satya Wacana Salatiga, Joshua Davenport. (Images: IBL)

Salah satu pemain asing Satya Wacana Salatiga, Joshua Davenport. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satya Wacana Salatiga tidak diperkuat salah satu pemain asingnya, Joshua Davenport. Pasalnya, dia dinyatakan terpapar COVID-19.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Joshua tiba di Jakarta pada 5 Januari dan lansung melakukan karantina di Hotel Santika Slipi Jakarta. Hasil swab pertama dia dinyatakan negatif. Setelah melakukan karantina selama sembilan hari dia kembali di tes sebagai syarat keluar dari karantina, ternyata hasil tes terakhir Sabtu, 14 Januari dia dinyatakan positif.

"Joshua Davenport dinyatakan positif tanpa ada gejala. Saat ini dia akan melakukan tes sebagai pembanding di Rumah Sakit Gatot Soebroto," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Praktis, tanpa kehadiran salah satu pemain asingnya Davenport, Satya Wacana Salatiga mengalami kesulitan menghadapi permainan Amartha Hangtuah. Pelatih Satya Wacana, Jerry Lolowang pun dipaksa untuk mengandalkan Tyler Robinson sepanjang pertandingan.

Alhasil, tim asal Salatiga tersebut mengalami kesulitan untuk meladeni permainan Hangtuah. Meski sempat berusaha untuk terus memberikan perlawanan kepada Hangtuah, tapi Satya Wacana harus mengakui keunggulan Hangtuah dengan skor 75-68.

Tyler Robinson menjadi pemain yang diandalkan Satya Wacana dalam mencetak angka. Dia total berhasil menyumbangkan 18 poin dan 10 rebounds. Disusul Fransiscus Prasettio yang menyumbangkan 11 poin.

Pemain asing Hangtuah, Anton Davon Waters Sr mendominasi laga dengan mencetak 24 poin. Disusul pemain lokal Fisyaiful Amir yang menghasilkan 15 poin dan 9 rebounds. Sedangkan Laquavius Cotton menambah dengan torehan 13 poin.

Artikel Tag: Satya Wacana Salatiga, IBL, Joshua Davenport

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/joshua-davenport-positif-covid-19-satya-wacana-kalah-dari-hangtuah
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini