Jimmy Butler Ingin Bam Adebayo Bermain Lebih Agresif Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 18 Apr 2021, 21:04 WIB
Jimmy Butler berharap Bam Adebayo bisa bermain lebih berani di lapangan.

Jimmy Butler minta Bam Adebayo lebih berani bermain agresif. (Gambar: TheOddsBreakers)

Berita Basket NBA : Pebasket Miami Heat yaitu Jimmy Butler meminta Bam Adebayo untuk bermain lebih agresif lagi. Ia menilai bahwa Adebayo punya postur tubuh yang ideal untuk bermain dominan di sektor paint area.

Dalam permainannya sejauh ini, Bam Adebayo memang bukan pemain yang bertipikal dominan di paint area. Ia memiliki gaya bermain yang cenderung mirip dengan Anthony Davis. Ia suka menguasai bola, berlari membawa bola, kemudian melepaskan tembakan-tembakan dari jarak menengah ataupun jarak jauh. Permainannya dengan gaya seperti itu memang tidak buruk, tetapi Butler merasa Adebayo bisa lebih agresif lagi jika ia berani memanfaatkan posturnya.

"Saya ingin Bam lebih berani menyerang ke dalam, karena saya tahu tidak ada pemain yang bisa menghentikan pergerakannya dengan mudah. Ketika ia menyerang, peluangnya adalah dua yaitu dilanggar ataupun Bam bisa melepaskan dunk di depan pemain lawan. Saya juga suka ia bisa menembak dari jarak menengah, tapi harapan saya dia bisa memanfaatkan posturnya lebih baik. Ketika pemain lawan yang menjaga lebih kecil, ia dapat memanfaatkannya untuk mencetak poin," ucap Butler.

Untuk bisa memenangi kejuaraan, Adebayo selaku pemain kunci Miami Heat memang harus bisa melakukan segalanya. Adebayo tidak bisa melulu dominan dengan satu gaya bermain, sebab ia pastinya akan mendapat penjagaan ketat di babak playoff. Ia harus bisa mencari cara agar bisa berkontribusi dengan gaya yang lain.

Artikel Tag: Jimmy Butler, Bam Adebayo, Miami Heat

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini