Jika Gagal Musim Ini, Terry Stotts Bisa Dipecat

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Mei 2021, 07:12 WIB
Masa depan Terry Stotts bersama Portland Trail Blazers akan ditentukan oleh prestasi musim ini.

Pencapaian musim ini akan tentukan masa depan dari Terry Stotts. (Gambar: NBC Sports)

Berita Basket NBA : Masa depan Terry Stotts sebagai pelatih Portland Trail Blazers bakal ditentukan dari prestasi tim di musim 2020-2021 kali ini. Jika memang mengecewakan dan di bawah ekspetasi, namanya mungkin saja dilengserkan setelah musim berakhir.

Performa Portland Trail Blazers di NBA musim ini memang jauh dari kata memuaskan. Jusuf Nurkic dan kawan-kawan hanya bisa menempati posisi ketujuh klasemen sementara konferensi barat dengan rekor 36 kali menang dan 29 kali kalah. Posisi mereka rawan bermain di play-in tournament dan jika tidak hati-hati, Blazers bisa tidak lolos babak playoff.

Menurut laporan dari media ternama di Amerika Serikat, prestasi Blazers musim ini akan sangat berpengaruh untuk masa depan Terry Stotts. Setidaknya, ia harus bisa membawa tim untuk berbicara banyak di babak playoff agar menghindari pemecatan.

Ada alasan kuat mengapa manajemen tim mulai berpikir untuk mengganti jajaran pelatih. Alasan paling kuat adalah kehadiran Damian Lillard. Sejauh ini, Lillard adalah pemain yang loyal bersama Blazers. Ia pernah menegaskan bahwa dirinya tidak akan hengkang menuju tim lain untuk meraih gelar juara secara instan.

Akan tetapi, perkataan dan pemikiran seorang pemain juga dapat berubah kapan saja. Jika Blazers tak kunjung tampil kompetitif, Lillard mungkin berubah pikiran dan mencari alternatif untuk masa depannya. Ketimbang kehilangan Lillard yang penting, Blazers lebih baik berpisah dengan Stotts.

Artikel Tag: Terry Stotts, Portland Trail Blazers, NBA

575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini