Jeremy Lin Rela Tinggalkan Ketenaran untuk Bermain di NBA

Penulis: Senja Hanan
Rabu 20 Jan 2021, 19:08 WIB
Jeremy Lin bakal memperkuat salah satu tim NBA G League milik Golden State Warriors.

Jeremy Lin bakal memperkuat salah satu tim NBA G League milik Golden State Warriors.

Berita Basket NBA:Setiap pemain tentu bakal melakukan apa saja untuk mewujudkan keinginannya bermain di pentas NBA. Salah satunya adalah Jeremy Lin yang rela berkorban meninggalkan ketenarannya di China untuk bisa mewujudkan mimpinya itu.

Lin bermain untuk Beijing Ducks di Chinese Basketball League (CBA) musim 2019-2020. Dia mencetak 22,3 poin dan 5,6 assist per pertandingan. Lin juga berhasil membawa Ducks ke playoff CBA untuk pertama kalinya sejak 2016.

Lin terpilih sebagai pemain CBA All-Star dengan popuritas di bawah Yi Jianlian. Namun itu semua tidak membuat pemain 32 tahun tersebut melupakan mimpi besarnya.

Lin tetap ingin bermain di NBA lagi. Banyak orang yang menganggap Lin sudah "gila". Ini setelah dirinya memastikan diri bergabung dengan Santa Cruz Warriors di G-League musim depan.

Lin yang sempat menghadapi masalah Letter of Clearence (LOC), akhirnya resmi bergabung dengan Warriors. Dia akan bertemu dengan rekan-rekan barunya Minggu depan. Sementara NBA G-League akan dimulai pada bulan Februari di "gelembung" Disney World, yang dipakai NBA tahun lalu.

"Mereka memperlakukan saya seperti bintang rock. Di Tiongkok, saya mendapatkan banyak penggemar dan uang," kata Lin, dalam wawancara dengan Connor LeTourneau dari The San Francisco Chronicle.

"Meninggalkan semuanya dan datang ke sini, sejujurnya, beberapa orang menganggap saya sudah gila. Saya benar-benar masih merasa bahwa saya seorang pemain NBA, bukan hanya soal uang dan ketenaran, atau apapun itu."

Jeremy Lin bermain di NBA sejak tahun 2010 bersama Golden State Warriors. Dia sempat bermain untuk New York Knicks (2011-2012), Houston Rockets (2012-2014), Los Angeles Lakers (2014-2015), Charlotte Hornets (2015-2016), Brooklyn Nets (2016-2018), Atlanta Hawks (2018-2019), dan Toronto Raptors (2019). B eberapa analis NBA berpendapat bahwa Lin bisa bermain di NBA musim ini.

Sebab, NBA membuka peluang bagi tim-tim yang kekurangan pemain untuk mengambil dari G-League. Aturan baru tersebut dibuat setelah banyak pemain NBA yang harus menjalani karantina karena terjangkit virus Covid-19. Bila Lin bisa menampilkan permainan terbaiknya di G-League bulan depan, maka dia bisa diambil oleh tim NBA.

Artikel Tag: Jeremy Lin, NBA

3267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini