Jayson Tatum Kesal Terkena Ejection di Laga Versus 76ers

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Des 2023, 16:24 WIB
Jayson Tatum heran dengan keputusan wasit yang memberinya ejection.

Jayson Tatum kesal diusir wasit di laga penting versus 76ers. (Gambar: Sports Illustrated)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Boston Celtics yaitu Jayson Tatum merasa kesal dengan keputusan wasit yang mengusirnya keluar lapangan di laga versus Philadelphia 76ers, Jumat (1/12) waktu setempat. Dalam laga tersebut, Tatum terkena dua kali technical foul sehingga otomatis harus keluar lapangan lebih cepat (automatic ejection).

Ejection ini terjadi di kuarter ketiga ketika Jayson Tatum berusaha melepaskan tembakan tetapi bolanya lepas. Ia kemudian berusaha merebut bola itu kembali tetapi tangannya tanpa sengaja memukul wajah Robert Covington. Wasit meniup peluit menyatakan bahwa Tatum melanggar Covington. Tatum yang kesal mulai mengeluarkan argumennya kepada wasit dan wasit pun tampak cuek dengan omelan Tatum. Assisten pelatih Boston Celtics kemudian masuk lapangan dengan harapan menenangkan emosi Tatum.

Sayangnya, wasit yang sudah sakit hati langsung memberikan technical foul kedua bagi Tatum dan mengusirnya keluar lapangan. Tatum lantas heran mengapa ia diberi ejection padahal tidak melancarkan protes yang terlalu ekstrim dan berlebihan.

"Saya sangat terkejut [saya dikeluarkan]. Maksudku, kalian semua melihat apa yang terjadi. Mungkin saya tidak tahu apa yang saya katakan, tapi maksud saya, saya rasa apa pun yang saya katakan tidak penting saat ini. Saya tidak setuju dengan itu. Salah satu asisten pelatih ada di sana bersama saya, tidak setuju. Tapi itu tidak terlalu penting, bukan? Saat mereka mengusirmu, mereka mengusirmu," ucap Tatum seusai pertandingan.

Artikel Tag: Jayson Tatum, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jayson-tatum-kesal-terkena-ejection-di-laga-versus-76ers
265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini