James Harden Resmi Dilepas Menuju Brooklyn Nets

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Jan 2021, 09:00 WIB
Houston Rockets akhirnya sepakat menukar James Harden menuju Brooklyn Nets.

James Harden dilepas oleh Houston Rockets menuju Brooklyn Nets. (Gambar: DraftKing Nation)

Berita Basket NBA : Houston Rockets akhirnya menyerah akan situasi James Harden. Rockets sepakat untuk menukar Harden menuju tim destinasi favoritnya yaitu Brooklyn Nets.

Ketidakbetahan James Harden dalam membela Houston Rockets memang sudah santer terdengar sebelum musim 2021 dimulai. Kala itu, Harden meminta dirinya agar cepat ditukar menuju Nets, tetapi manajemen Rockets tidak mau. Mereka masih yakin bisa memperbaiki situasi dengan Harden. Akan tetapi, situasi makin buruk dan puncaknya Harden melontarkan komentar negatif kepada publik usai kalah dari Lakers, Selasa (12/1) waktu setempat.

Tidak sampai 24 jam setelah komentar itu dilontarkan Harden, manajemen Rockets berhasil menyelesaikan pertukaran pemain yang melibatkan empat tim. Berikut adalah detail pertukaran pemain yang dimaksud:

Rockets menerima :Victor Oladipo, Dante Exum, Rodion Kurucs, 4 draft pick ronde pertama, 4 hak menukar draft pick

Nets menerima :James Harden

Cavaliers menerima :Jarrett Allen, Taurean Prince

Pacers menerima : Caris Levert, draft pick ronde kedua

Dapat dikatakan jika empat tim yang terlibat dalam pertukaran pemain itu mengalami keuntungan masing-masing. Rockets mendapatkan pengganti Harden dalam sosok Oladipo. Mereka juga mendapatkan 4 draft pick yang dapat digunakan untuk regenerasi ke depannya. Brooklyn Nets juga mendapatkan Harden untuk bisa diduetkan dengan Irving serta Durant. Kemudian, Cavaliers mendapatkan Jarrett Allen dan Taurean Prince yang barkaliber sebagai starter. Caris Levert juga dapat dijadikan Pacers sebagai ujung tombak baru menggantikan Oladipo.

Artikel Tag: James Harden, brooklyn nets, Houston Rockets

1592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini