Jamarr Johnson Ungkap Rahasia Bisa Bermain Empat Kuarter

Penulis: Senja Hanan
Selasa 22 Jun 2021, 19:30 WIB
Pemain andalan Louvre Dewa United Surabaya, Jamarr Johnson (Images: IBL)

Pemain andalan Louvre Dewa United Surabaya, Jamarr Johnson (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia:Pemain andalan Louvre Dewa United Surabaya, Jamarr Johnson, ungkapkan rahasia bisa bermain selama empat kaurter pada IBL musim 2021. Ternyata, dia menerapkan pola makan plant base. Apakah itu?

Meski baru sembuh dari cedera, Jamarr menjadi tumpuan Louvre Dewa United Surabaya sepanjang IBL musim 2021. Terbukti, pemain naturalisasi tersebut memiliki rataan bermain sebanyak 36,5 menit untuk setiap pertandingan.

Namun, waktu bermain yang hampir penuh satu pertandingan itu ternyata tak membebani Jamarr Johnson. Sejak menerapkan plant base, stamina Jamarr lebih terjaga.

“Saya merasa lebih ringan sekarang. Bermain empat kuarter juga tidak terasa karena saya sekarang plant base,” ujar mantan pemain CLS Knights Surabaya tersebut, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Apa itu plant base? Pola makan diet yang mengonsumsi sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan. Artinya, pola makan ini tidak fokus pada daging, ikan, telur atau produk susu.

Soal menit bermain yang tinggi Jamarr juga tidak mempermasalahkan hal tersebut. Bagi Most Valuable Player (MvP) IBL pada musim kemarin itu, standar permaiannya selalu meningkat setiap musim.

“Saya selalu mematok target tinggi untuk pribadi. Jadi, situasi seperti itu bukan masalah bagi saya,” sambung pebasket yang sudah berusia 33 tahun tersebut,

Hasil kerja keras yang dilakukan Jamarr Johnson membuatnya berhasil. Pemain yang pernah membela Tim Nasional Basket Indonesia tersebut berhasil memenangkan penghargaan MVP dan juga pemain bertahan terbaik pada musim 2021.

Artikel Tag: Jamar Andre Johnson, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jamarr-johnson-ungkap-rahasia-bisa-bermain-empat-kuarter
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini