Jamarr Johnson Semakin Bersemangat Menghadapi SEA Games

Penulis: Senja Hanan
Senin 18 Apr 2022, 22:12 WIB
Jamarr Johnson bersama pemain Timnas 3x3. (Images: IBL)

Jamarr Johnson bersama pemain Timnas 3x3. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Tim Nasional Indonesia 3x3 berhasil menjadi juara di Piala ABL 3x3 International Champions Cup 2022. Gelar juara ini membuat Jamarr Johnson dkk semakin percaya diri untuk menghadapi ajang SEA Games 2021 mendatang.

Pada partai final ABL 3x3, Timnas A sukses mengatasi perlawanan Harimau Malaya 21-15 di babak final. Atas kesuksesan ini, Surliyadin dkk berhak hadiah $10.000 atau setara dengan Rp150 juta.

Kemudian dengan status runner up, Harimau Malaya berhak hadiah $5.000 atau setara dengan Rp75 juta. Adapun peringkat ketiga ditempati Platinun Karaoke usai kalahkan VN Red & Gold 15-8. Platinum membawa pulang $2.000 atau setara dengan Rp30 juta.

Bagi Timnas A, ini jelas modal berharga menatap SEA Games XXXI Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei mendatang. Kebetulan yang tergabung di Timnas A adalah 90 persen tim peraih perak di SEA Games Manila 2019. Ada Surliyadin, Sandy Ibrahim, juga Oki Wira. Kekuatan mereka dipadukan dengan pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson.

"Saya rasa tim ini punya potensi besar. Saya yakin kami bisa berkembang lebih baik sebagai tim," kata Small Forward Dewa United Surabaya tersebut.

"Saya sangat bersemangat untuk SEA Games, dan saya lihat kami bisa terus menjadi lebih baik lagi. Semoga kami bisa memperbaiki target nanti," lanjut Jamarr, sebagaimana diberitakan situs resmi Dewa United.

Selain Jamarr Johnson, Timnas A 3x3 diisi oleh Surliyadin, Sandy Ibrahim, dan Oki Wira Sanjaya. Menurutnya, hubungan antarpemain semakin hari makin membaik.

Meskipun diakui pemain naturalisasi itu jika Timnas 3x3 baru menggelar latihan bersama pada beberapa pekan terakhir.

"Ini pertama kalinya kami berlatih bersama. Kami bahkan baru berlatih sepekan terakhir. Tapi sejauh ini chemistry kami semakin baik setiap harinya," tutup Jamarr.

Artikel Tag: Timnas 3x3, ABL 3x3, Jamarr Andre Johnson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jamarr-johnson-semakin-bersemangat-menghadapi-sea-games
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini