Pelatih Bicarakan Mengenai Persiapan Timnas 3x3 Indonesia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Feb 2024, 17:50 WIB
Pelatih Bicarakan Mengenai Persiapan Timnas 3x3 Indonesia

Pelatih Bicarakan Mengenai Persiapan Timnas 3x3 Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Pelatih Timnas 3x3 Indonesia, Fandi Andika Ramadhani mengatakan persiapan memang mepet. Namun, dia akan maksimalkan.

Legenda IBL yang juga pernah menjadi pemain 3x3 nomor satu di Inndonesia, Fandi Andika Ramadhani akan didampingi oleh Dwi Prasetiyono sebagai strength & conditioning coach. Kemudian ada Rizky Julian Rifai sebagai Manajer Operasional.

"Kami juga ingin memaksimalkan waktu persiapan yang ada. Sebab, jika bicara ideal, tentu sebulan persiapan tentu bukan waktu ideal. Tapi kita siasati ketidakidealan itu dengan cara ini," kata Rizky, pelatih Timnas 3x3 "Kami ingin ke depan 3X3 berbicara banyak di level internasional. Karena itu, kami siapkan sejak sekarang agar tim muda ini bisa menunjukkan kualitasnya di masa mendatang. Target kita bisa menembus Olimpiade 2028."

Ada salah satu dari rookie Amartha Hangtuah Jakarta yang dipanggil masuk pemusatan latihan, yaitu Yogi Saputra Chan. Yogi Chan masuk roster Hangtuah di IBL Tokopedia 2024 dengan status sebagai rookie. Dulunya Yogi merupakan anak asuh Andika Supriadi Saputra ketika menangani timnas muda.

Jadi wajar kalau Andika yang sekarang menjadi head coach Hangtuah mengambilnya kembali, dan menempatkannya sebagai salah satu pemain debutan. Yogi memang baru sekali diturunkan dalam lima laga yang sudah dijalani Hangtuah. Namun kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan baik olehnya. Yogi menunjukkan bahwa dirinya memang pantas berada di liga profesional. Meski masih harus banyak belajar.

Kembali ke Timnas 3x3 Indonesia, di mana Yogi dipanggil bersama lima pemain lain, yaitu Serigne Modou Kane, Erick Ibrahim Junior (Dewa United), Muhammad Daffa Shaldy (Devils Medan), Muhammad Naufal Alifiq (BBM CLS Knights), dan Muhammad Ivan Rizky Ramdani dari Sulawesi Selatan.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Timnas 3x3

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelatih-bicarakan-mengenai-persiapan-timnas-3x3-indonesia
224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini