Jadwal FIBA Belum Pasti, Timnas Indonesia Hentikan Pemusatan Latihan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 17 Feb 2021, 23:03 WIB
Timnas Indonesia pilih hentikan pemusatan latihan hingga FIBA keluarkan jadwal baru.

Timnas Indonesia hentikan pemusatan latihan efek dari jadwal FIBA yang tak pasti. (Gambar: Mainbasket)

Berita Basket Indonesia : Timnas Indonesia memutuskan untuk menghentikan pemusatan latihan hingga jadwal pasti yang baru keluar. Para pemain akan dipulangkan ke timnya masing-masing untuk berlatih mandiri.

Timnas Indonesia sejatinya dijadwalkan untuk berlaga pada jendela ketiga kualifikasi Piala Asia 2021 di Filipina. Lokasi sempat dipindahkan ke Qatar karena kondisi di Filipina masih belum aman dari serangan COVID-19. Selang beberapa saat kemudian, FIBA juga menunda pertandingan karena kasus serupa terjadi di Qatar. Hingga saat ini, belum ada jadwal lanjutan atau keputusan pasti terkait keberlangsungan kualifikasi jendela ketiga itu.

Dengan situasi yang tidak pasti, manajer timnas yaitu Maulana Fareza Tamrella memilih untuk memulangkan para pemainnya terlebih dahulu. Pemusatan latihan dihentikan dan para pemain akan kembali dipanggil ketika sudah ada jadwal baru yang pasti.

"Manajemen timnas memutuskan sebaiknya pemain berlatih dulu dengan klub masing-masing. Setelah ada keputusan dari FIBA, kami akan panggil kembali untuk pemusatan latihan," ucap Fareza Tamrella saat diwawancara oleh media setempat.

Menarik untuk ditunggu bagaimana keputusan selanjutnya dari FIBA. Selaku organisasi basket pusat dunia, mereka harus memastikan bahwa pagelaran kualifikasi Piala Asia harus aman. Protokol kesehatan harus dijalankan ekstra ketat agar tidak ada penularan COVID-19. Jika kondisi negara tuan rumah memang tidak aman, penundaan atau bahkan pembatalan terpaksa diambil demi kebaikan dan keselamatan bersama.

Artikel Tag: timnas Indonesia, FIBA, Fareza Tamrella

489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini