Jadi Tim Baru di IBL, West Bandits Sudah Kontrak Delapan Pemain

Penulis: Viggo Tristan
Senin 02 Nov 2020, 20:27 WIB
West Bandits masih berburu pemain untuk menghadapi kompetisi IBL musim 2021.

West Bandits sudah kantongi delapan nama pemain untuk IBL musim 2021. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : West Bandits menjadi satu dari dua tim baru yang bakal meramaikan persaingan IBL musim 2021 mendatang. Sebagai tim baru, jelas mereka harus berburu pemain agar tercipta skuat yang berkualitas.

Menurut pengakuan dari William Ongkowijaya selaku pemilik tim, West Bandits saat ini sudah mempunyai delapan nama di dalam skuat mereka. Angka ini masih belum cukup untuk bisa membentu satu kesatuan tim yang komplit. Umumnya, tim yang berlaga di IBL memiliki skuat berjumlah 12 pemain. Jumlah tersebut dapat dikatakan yang paling aman karena mencegah tim untuk kekurangan pemain andai ada yang cedera atau terkena sanksi.

Untuk sisa tempat yang ada dalam tim, William masih berburu pemain yang statusnya free agent. Ia berharap dapat melengkapi skuatnya dengan nama-nama yang berkualitas serta punya banyak pengalaman. Jika mendapat pemain muda sekalipun, pihak tim akan mengasahnya menjadi sosok yang berkontribusi besar di pertandingan resmi.

“Ada beberapa pemain yang saat ini main di IBL tengah kami bidik. Ada juga yang sudah mencapai kesepatan. Untuk pemain muda, kami inginnya memunculkan golden boy. Jadi kami asah bakat mereka, kasih wadah dan bentuk mereka menjadi bintang,” ucap William Ongkowijaya.

Menarik untuk dilihat bagaimana deretan pemain yang bakal dimiliki West Bandits nantinya. Jika sukses mendapatkan pemain yang bagus, bukan tidak mungkin mereka bakal jadi kuda hitam dalam memperebutkan gelar juara.

Artikel Tag: West Bandits, IBL, William Ongkowijaya

1196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini